Map Fontaine Genshin Impact Tuai Pujian dan Dinilai Inovatif oleh Pemain

Map Fontaine Genshin Impact

Genshin Impact akhirnya resmi memasuki versi 4.0 yang mana akhirnya pemain resmi menjejakkan kaki ke region Fontaine, sebuah negeri Hydro yang menjunjung tinggi keadilan (dan drama masyarakat).

Dan, siapa sangka ternyata map Fontaine Genshin Impact ini berhasil menuai pujian. Bukan hanya karena nilai estetika-nya yang mengadopsi budaya Prancis, namun ia juga dinilai oleh satu dua hal lain.

Pemain Menilai Map Fontaine Genshin Impact Sangat Inovatif

Negeri Hydro

Tidak seperti region sebelumnya, banyak hewan liar di Fontaine dan makhluk elemental di region ini justru bersifat jinak dan hanya menyerang jika dirinya diserang duluan. Dan hanya dengan hal sederhana ini, banyak pemain Genshin yang menilainya sebagai sebuah inovasi baru serta merasa aman ketika menjelajahi region ini.

Salah seorang pemain bernama Wannabeofalltrades mengungkapkan pujiannya melalui postingan Reddit berjudul “Fontaine is quite innovative because…“. Dilanjut dengan tulisan yang kemukakan alasan kekagumannya yang disetujui pemain Genshin lain.

Dinilai inovatif oleh pemain

Namun, daripada merujuk pada seluruh makhluk liar di Fontaine, pujian tersebut lebih dikhususkan untuk makhluk bawah airnya. Kebanyakan dari hewan – hewan ini memang tidak menganggu dan tidak akan menyerang jika dirinya tidak diserang.

Mungkin memang sengaja dibuat seperti itu agar pemain bisa dengan nyaman melakukan eksplorasi bawah laut, mengingat fitur ini masih sangat baru di mata pemain.

Membuat Pemain Merasa Tak Tega

Membuat pemain tak tega

Pengguna lainnya bernama ZatoTBG dan Waniou juga tak kalah ingin bagikan pengalaman. Dia merasa tidak tega karena harus menghabisi makhluk – makhluk jinak ini demi mendapatkan chest yang masih terkunci.

Jika dipikir – pikir, pernyataan kedua pemain di atas memang ada benarnya dan relateable. Setelah developer merilis Archon Quest yang mengisahkan asal – usul Hilichurl dan makhluk-makhluk asal Khaenri’ah, barulah pemain lain langsung merasa tidak tega untuk menganggu mereka.

Namun, demi chest, mau tidak mau Traveler menganggu mereka. Tega atau tidak tega, hal ini harus dilakukan. Meskipun hati tersayat, pengorbanan tetap harus dilakukan demi mencapai tujuan. (Lagian mereka bakal respawn lagi, kok.)

Jangan Lupakan Eksplorasi Bawah Air yang Jadi Pengalaman Baru

Eksplorasi bawah laut yang menjadi inovasi dan pengalaman baru

Kehadiran Fontaine sebagai region baru tentu mengundang kembali antusias dan hype pemain yang sempat menurun beberapa bulan belakangan ini. Dan beruntungnya, pemain disajikan dengan gameplay terbaru yang lebih menyegarkan.

Bagai menemukan air di tengah gersangnya padang Sahara, Fontaine menyegarkan pemain dengan petualangan bawah airnya. Khusus di region ini saja, pemain (khususnya para pecinta laut) dapat menyelam ke bawah dan menemui bagaimana kehidupan bawah air itu terlihat di Genshin.

Yang membuatnya lebih seru adalah tidak adanya level oksigen sebagaimana yang ada di game lain. Combat bawah air saja sebenernya sudah cukup memusingkan, untung saja developer mengerti kebutuhan pemain dengan tidak menghadirkan level oksigen. Meskipun secara nalar hal ini tak mungkin, namun demi kedamaian eksplorasi, kenapa tidak?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version