Map Minecraft Ajarkan Social Distancing Lewat Game

in

Saat ini masalah virus corona benar-benar  telah menjadi masalah global. Social Distancing atau menjaga jarak sosial dianjurkan sebagai salah satu bentuk pencegahannya. Walaupun kadang beberapa orang masih belum mengerti pentingnya social distancing untuk mencegah corona dan malah pergi ke tempat-tempat ramai.

Sejak pandemi COVID-19 dimulai, social distancing telah menjadi keharusan untuk menjaga orang dari penyebaran virus. Akan sulit untuk memahami praktik terbaik untuk menjaga jarak sosial. Akan tetapi sebuah Map Minecraft gratis menawarkan pelatihan dan penjelasan tentang pentingnya social distancing.

Blockdown Simulator, tersedia di Minecraft’s Java Edition, diciptakan oleh perusahaan desain dan inovasi AKQA. Dimana terlihat sebuah desa dibanjiri dengan zombie yang menular. Anda bisa bermain sebagai pengamat atau perawat. Terdapat menara yang terletak di tengah desa yang dapat menghasilkan lebih banyak penduduk desa atau zombie, membesarkan dan menurunkan rumah, dan membuka dan mengunci pintu. Ada sebuah rumah sakit di bawah desa dapat menyembuhkan penduduk desa dari infeksi, tetapi ada ruang yang terbatas dan penduduk desa lainnya harus tetap tidak terinfeksi untuk menghindari kepadatan yang berlebihan.

Meskipun penciptanya mengatakan itu tidak dirancang untuk mensimulasikan pandemik dunia nyata. Tujuan Blockdown Simulator adalah untuk menunjukkan pentingnya social distancing dan bagaimana kegagalan untuk melakukannya dapat membuat petugas kesehatan tidak dapat merawat orang sakit. Karena Blockdown Simulator menggunakan Minecraft Java Edition, itu tidak tersedia pada platform yang lebih baru yang menggunakan Bedrock Edition. Ini termasuk PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Namun, mereka yang memainkannya dianjurkan untuk memiliki versi mod.

Oleh karena itu, simulasi ini dapat dijadikan pelajaran untuk memahami Social distancing secara tidak langsung. Apalagi mereka yang mungkin masih belum memahami pentingnya hal tersebut di tengah wabah dunia saat ini. Harapannya game ini dapat memberikan penggambaran dan edukasi yang cukup baik tentang social distancing.

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com