MapleStory 2 Dapatkan Versi Inggris Untuk Wilayah Barat dan Terapkan IP Block


Follow Us

Buat kalian pecinta game MMORPG, kali ini ada sebuah berita yang di satu sisi membuat kalian tersenyum kegirangan karena game yang kalian tunggu-tunggu ada versi Inggrisnya, namun di sisi lain kamu pun mau tidak mau harus menerimanya karena mendapatkan ip block untuk mengaksesnya karena negara kita berada di luar layanan sang publisher.

Follow Us

Kali ini, kita tengah membicarakan MapleStory 2. Setelah perjalanannya yang kurang baik di negara asalnya, yaitu Korea Selatan hingga ke negara tetangganya China Nexon tampaknya masih mencoba peruntungannya ke pasar barat, yaitu Amerika. Baru-baru ini sebuah website MapleStory 2 dengan bahasa Inggris muncul. Hal ini juga menandakan bahwa Nexon America tampaknya akan merilis game tersebut setidaknya akhir tahun ini. Namun apakah hal ini akan mendapatkan respon positif di wilayah barat ?

Mungkin saja bisa mendapatkan respon yang positif mengingat pendahulunya juga cukup populer dan kini franchise tersebut hadir dengan beragam peningkatan salah satunya hadir dalam visual 3D dengan balutan karakter imut-imut masih sama seperti pendahulunya. Beragam kustomisasi karakter juga masih ditemukan di MapleStory 2 ini, jadi pemain masih bisa mendandani karakter seimut mungkin. Selain itu, permainan klasik 2D side-scroll MMORPG masih dipertahankan namun dengan graphics yang kekinian serta ada tambahan fitur layaknya Minecraft sebuah dunia yang penuh dengan blok-blok kotak.


Oh iya, kabar yang cukup menyedihkan disini adalah ip block telah dipastikan akan di implementasikan. Berdasarkan laman MMOCULTURE, untuk pemain yang berasal dari wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara kemungkinan tidak dapat mengakses versi Inggris dari MappleStory 2 ini. Sebuah kabar burung menyebutkan bahwa beberapa bulan yang lalu Garena telah mendapatkan hak untuk MapleStory 2 untuk wilayah South East Asia namun masih belum expired, meskipun begitu masih belum ada kabar terkait peluncuran MapleStory 2 di wilayah SEA. Sekali lagi itu hanya kabar burung jadi jangan “salty” ya brott xD.

Berikut negara-negara yang mendapatkan akses layanan MapleStory 2 :

Sebagai penutup, bagi sebagian penggemar game klasik ini mungkin sangat ingin memainkannya bahkan di luar wilayah tersebut juga masih banyak yang ingin memainkan game ini. Mungkinkah senjata utamanya dengan menggunakan vpn ? atau cara bypass lainnya agar bisa menikmati game ini. Semoga saja di region SEA ada publisher yang segera mengumumkan game ini akan rilis untuk wilayah Asia Tenggara tercinta kita.


Like it? Share with your friends!