Marc Laidlaw Penulis Half-Life Mengundurkan Diri

2838271

Marc Laidlaw, penulis game bergenre sci-fi yang bekerja untuk Half-Life milik Valve sejak 1997, telah mengkonfirmasikan pengunduran dirinya. Ia adalah penulis tunggal game Half-Life 1 dan Half-Life 2, dan telah membuat game tersebut lebih naratif. Kemudian, dia ditunjuk sebagai penulis utama pada Half-Life 2 Episode 1 & 2.

Tidak diketahui apakah Laidlaw telah menyelesaikan plot untuk Half-Life 3 sebelum meninggalkan Valve atau tidak. Status proyek tersebut hingga kini masih tetap menjadi rahasia, Valve tetap merahasiakan proses pengembangan game tersebut sejak perilisan Half-Life 2: Episode 2 tahun 2007

Pada saat bertukar email dengan seorang fans yang mencoba mencari informasi tentang Half Life 3, sang penulis menjelaskan bahwa ia telah pensiun karena alasan pribadi.

Marc Laidlaw

“Saya bukan lagi karyawan penuh waktu Valve, saya tidak lagi terlibat dalam pengambilan keputusan, tidak lagi seorang juru bicara perusahaan, tidak lagi mengetahui informasi rahasia perusahaan, tidak lagi bekerja pada game Valve dalam kapasitas apa pun,” katanya.

“Alasan dari luar yang jelas mendorong saya adalah saya sudah tua. Nama panggilan saya ketika pertama bekerja pada Valve tahun 1997 adalah ‘old man Laidlaw’. Level Designer yang memberi saya nama panggilan itu sekarang lebih tua dari saya ketika dulu. Saya mempunyai perjalanan yang baik, tetapi saya merasa membutuhkan istirahat dari kolaborasi dalam pembuatan video game, dan kembali ke proyek penulisan mandiri.”

Laidlaw mengatakan ambisinya adalah kembali menulis pada hal lain tidak hanya game, tetapi tampaknya ia juga masih berpikiran terbuka untuk kembali ke Valve dalam kapasitas sebagai freelancer.

“ini rasanya waktu yang tepat untuk kembali ke akar saya dan melihat dimana itu membawa saya. Itu mungkin bisa membawa saya ke video game dengan cara lain, tapi tentu saja itu bukan bagian dari rencana saya. Teman saya tahu mereka dapat berkonsultasi dengan saya jika ada pertanyaan. Kemana Valve akan membawa Half-Life di masa depan tidak berada di tangan saya,” Katanya lagi.

 

Simplified from: Gamespot

[vc_message message_box_style=”3d” message_box_color=”warning” icon_fontawesome=”fa fa-exclamation-triangle”]Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.[/vc_message]

Exit mobile version