[Mari Berkhayal] 5 Senjata dan Peralatan yang Akan “Merusak” CSGO Apabila Ditambahkan

2574400011
Tenang, semua yang ada dalam daftar tidak mungkin ditambahkan oleh Valve.

Counter Strike: Global Offensive atau yang sering disebut CSGO merupakan salah satu game FPS multiplayer terpopuler saat ini. Bahkan menjadi game paling banyak dimainkan kedua di Steam setelah Dota 2.

Dalam CSGO terdapat berbagai mode permainan, yaitu deathmatch, demolition, arms race, casual, dan competitive. Tetapi, dari sekian banyak mode permainan yang menjadi daya tarik utama game ini adalah competitive. Karena, mode tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi para pemainnya. Mereka harus dapat berkoordinasi dengan baik untuk memenangkan permainan, bukan hanya mementingkan diri sendiri.

Pada mode competitive, terdapat dua tim, yaitu Counter Terrorist (CT) dan Terorrist (T). Masing-masing terdiri dari  5 orang. Tim CT bertugas untuk menjaga bombsite, sementara tim T bertugas untuk meledakkan bombsite. Permainan berakhir ketika salah satu tim berhasil membunuh seluruh anggota tim lawan, bom meledak, atau ketika waktu sudah habis.

Untuk mencapai tujuannya, kedua tim tentu dibekali persenjataan yang dapat dibeli pada awal permainan. Senjata-senjata tadi telah diatur sedemikian rupa oleh Valve agar permainan dapat berjalan dengan seimbang.

Namun, jika boleh mari kita berkhayal sejenak apa yang akan terjadi jika Valve menambahkan 5 alat dan senjata berikut ke dalam CSGO.

1. Pelontar Granat

Pelontar granat berfungsi untuk meluncurkan proyektil yang dilengkapi dengan bahan peledak atau bom asap. Apabila ditambahkan ke CSGO, alat ini tentunya akan membuat permainan tidak menantang seperti sekarang. Karena, untuk menempatkan bom asap di posisi yang tepat menjadi terlalu mudah.


2. Ranjau

Dalam film perang, kamu mungkin sering melihat benda ini terpendam di atas tanah untuk mencegah musuh masuk ke area tertentu. Jika ada yang menginjaknya, maka benda ini akan meledak. Dalam CSGO, ranjau akan sangat berguna untuk mempertahankan bombsite. Tetapi, hal ini tentu saja terlalu menguntungkan bagi CT.


3. RPG

Senjata satu ini mungkin sudah sangat sering kalian lihat. Biasanya RPG selalu diidentikan dengan dark side teroris (setelah AK-47) baik dalam game atau film. Ketika akan memasuki bombsite, biasanya terdapat CT yang bersembunyi di balik objek tertentu, misalnya saja box. Dengan adanya RPG, tentu merupakan hal mudah untuk sekedar menyingkirkan CT yang bersembunyi dibalik box.


4. Thermal Scope

Thermal Scope dapat menampilkan objek berdasarkan perbedaan suhu. Alat ini dapat digunakan untuk melihat objek tersembunyi di balik asap. Jika Thermal Scope ditambahkan dalam CSGO, bom asap akan menjadi seperti tak ada gunanya lagi


5. Bipod

Salah satu “seni” yang harus dikuasai oleh para pemain CSGO adalah mengendalikan arah peluru akibat recoil dari senjata yang digunakan. Dengan bantuan bipod, melakukan spray akan menjadi tidak terlalu sulit lagi. Keadaan akan menjadi lebih parah apabila CT menunggu dengan machinegun di mulut bombsite. Sebenarnya,  AWP pada CSGO memiliki bipod, hanya saja tidak berfungsi.


Itulah tadi kelima alat dan senjata yang akan “merusak” CSGO apabila ditambahkan. Tetapi, tenang saja, karena senjata dan peralatan di atas tidak mungkin ditambahkan ke dalam game FPS tersebut. Karena, Counter Strike bukan Call of Duty ataupun Battlefield.

Exit mobile version