Mark Zuckerberg akan Masukkan Kecerdasan Buatan ke Semua Produk Meta di Tahun 2023

Mark Zuckerberg Ai Kecerdasan Buatan

Selaku pimpinan dari media sosial yang memiliki banyak user, Mark Zuckerberg seolah didesak untuk senantiasa hadirkan inovasi terbaru. Termasuk di antaranya kecerdasan buatan alias AI, yang dikatakan akan dimasukkan ke semua produk Meta yang kita kenal.

Mark Zuckerberg Persiapkan AI untuk Semua Produk Meta

AI adalah tren dan kunci untuk memenangkan pasar di zaman now

Kembali Mark Zuckerberg membawa ambisi untuk mengubah platform yang ia pupuk selama ini untuk menjadi lebih baik dan disukai oleh semua user. Kali ini, ia gembar-gembor soal memasukkan AI ke semua produk yang dimiliki Meta.

Sebut saja Facebook, WhatsApp, dan Instagram, trio media sosial yang ramai digunakan oleh masyarakat di tanah air ini dijanjikan akan ditanamkan AI di dalamnya. Utamanya ialah untuk memudahkan para user di dalamnya untuk berinteraksi, dan mempermudah tugas programmer dari Meta saat bekerja.

Lex Fridman dan Mark berbincang tentang AI

Melansir SearchEngineJournal, dalam sesi podcast yang dibawa oleh Lex Fridman, Mark Zuckerberg ingin lebih fokus pada implementasi AI. Di luar tiga yang telah kami sebutkan di atas, Mark juga menjanjikan kemudahan untuk beriklan dengan dibantu kecerdasan buatan, memudahkan pihak pengiklan.

AI akan Jadi Teman dalam Keseharianmu

Peran dari kemudahan teknologi zaman now

Ambisi Mark Zuckerberg dalam memasukkan kecerdasan buatan ini tampaknya merupakan hal yang serius dilakukannya belakangan ini. Di mana saat berbicara dengan Lex Fridman, Mark meyakini bahwasanya AI akan menjadi teman setia untuk menemani keseharian manusia kekinian.

“Salah satu contoh peran dari AI ialah untuk memudahkanmu dalam berinteraksi dan dapat mengingatkanmu kapan temanmu ulang tahun, sampai memberikan rekomendasi kado yang ia sukai, termasuk cara terbaik untuk merayakannya,” ungkap Mark.

Bakal diimplementasikan perlahan

Tidak hanya itu, Mark juga meyakini AI yang tengah ia kembangkan ini akan mampu menjadi apa yang kita inginkan, semata-mata untuk memudahkan manusia dalam saat berkomunikasi.

Walau demikian, Mark belum bisa janjikan kapan implementasi dari AI ini akan menyambangi media sosial yang kita gunakan. Namun, melihat perkembangannya, kemungkinan implementasi dari AI ini baru akan beredar luas pada akhir, atau paling lambat awal tahun depan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version