Market Value Nintendo Meningkat Sampai $1.4 Miliyar Berkat Nintendo Labo


Follow Us

Baru-baru ini Nintendo membuat semua orang terkejut dengan proyek terbarunya, banyak yang menduga hal tersebut adalah Console terbaru Nintendo, ternyata proyek “Labo” ini adalah sebuah kombinasi antara switch dengan berbagai kreasi dari kardus. Video Labo dengan durasi 3 menit yang dirilis Nintendo menuai opini yang beragam, banyak yang kagum dengan inovasi Nintendo yang bisa terbilang “Gila”, dan juga tak sedikit juga yang mengolok-olok Nintendo akan hal tersebut.

Nulis artikel dibayar

Terlepas dari kontroversi yang terbentuk, faktanya perusahaan jepang itu telah berhasil memenangkan pasarnya setelah video tersebut dirilis. Menurut Financial Times nilai perusahaan Nintendo Meningkant sebesar 2.4 % setelah video tersebut dirilis, kenaikan tersebut sebesar $1.4 Miliyar Dollar.  Dengan meningkatnya angka ini, Nintendo terus memepertahankan trend positif pada sektor finansialnya selama 7 minggu kemarin.

BACA JUGA  Astral Chain - Game Hack & Slash Dari Developer NieR: Automata Lepas Segudang Screenshot Baru

 Seorang Analis perusahaan Macquarie sekaligus kontributor Financial times, David Gibson, menjelaskan bahwa langkah Nintendo adalah guna menambah diversifikasi dari produknya, “Ini adalah ide gila ala Nintendo, yang kami pandang bertujuan untuk meningkatkan ragam konsumenya”. Ia juga memprediksi bahwa produk ini akan terjual sebanyak 1 juta sampai 2 juta unit, sehingga meningkatkan pemasukan pada sektor produksi sebesar $40 Juta Dollar sampai $90 Juta Dollar, tergantung skenarionya.

BACA JUGA  Nintendo Switch berhasil Mencapai Penjualan Lebih dari PS 4 dan XBox One di Awal 2019

Menurut website Nintendo Labo, dua produk Nintendo akan dirilis nanti pada tanggal 20 April 2018. Produk pertama di beri nama “Variety Kit”, berisi 5 Toy-con: 2 remote kontrol mobil, sebuah alat pancing, rumah, sepeda motor dan piano. Produk ini akan berisikan software Nintendo Labo seharga Rp 931927 apabila di rupiahkan. Produk kedua di beri nama “Robot Kit” yang akan membuat kalian menjadi layaknya seorang robot. Robot Kit ini akan di hargai Rp 1065060 apabila di rupiahkan.

BACA JUGA  Sony Bersiap Akhiri Produksi PS Vita di Jepang dalam Waktu dekat ini!

Apakah kalian tertarik untuk membelinya ? apakah kalian sudah membeli Switch ? coba bagaimana pendapat kalian tentang inovasi Nintendo yang terbaru ini.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+