Marketplace NFT OpenSea Pangkas Jumlah Karyawannya, Ada Apa?

Marketplace Nft Opensea Pangkas Jumlah Karyawannya

Merosotnya permintaan pasar akan non-fungible token alias NFT tampaknya sudah tidak bisa dibendung lagi, sampai-sampai membuat marketplace NFT OpenSea pangkas jumlah karyawannya. Ada apa?

Marketplace NFT OpenSea Pangkas Jumlah Karyawannya

Memangkas jumlah karyawannya, ada apa?

Siapa yang tidak mengetahui salah satu marketplace NFT cukup terkenal di dunia bernama OpenSea? Setelah kurang lebih dua tahun tidak mendengar kabar menarik terkait NFT, kini kita dikejutkan dengan dipangkasnya sejumlah karyawan yang bekerja di marketplace khusus aset digital tersebut.

Informasi terkait marketplace NFT OpenSea yang memangkas jumlah karyawannya ini kami lansir dari Decrypt, di mana mereka temukan bahwa marketplace tersebut sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja.

Tengah merencakanan pembaharuan?

Namun, siapa yang menyangka bahwa jumlah karyawan yang harus dipangkas kali ini ternyata besar – 50% dari total karyawan yang ada? Bahkan, tampaknya keuntungan dari hasil penjualan NFT Bored Ape Yacht Club sama sekali tidak berpengaruh.

Meski sempat menjadi salah satu tempat jual beli aset digital NFT nomor satu di dunia, namun hal tersebut tampaknya tidak berarti sama sekali, karena pada pertengahan tahun 2022 sendiri, marketplace NFT OpenSea pangkas jumlah karyawannya dalam jumlah yang jauh lebih sedikit di kisaran 20%.

Kemungkinan Hadirkan OpenSea 2.0?

Sedang mengembangkan OpenSea 2.0?

Bila mengacu pada cuitan resmi sang pemilik marketplace bernama Devin Finzer, ia menjelaskan bahwasanya ia tengah kembangkan marketplace “OpenSea 2.0”.

“Saat ini kami tengah mengembangkan pondasi baru guna dapat hadirkan inovasi lebih cepat dan kami akan segera berbagi pengalaman dengan konsumen nantinya dengan ubah bagaimana cara kami bekerja dalam jumlah yang lebih kecil dan berorientasi kepada konsumen secara langsung.”

Meski belum jelas bagaimana cara kerja marketplace NFT bernama OpenSea ini nantinya, namun belum jelas apakah marketplace tersebut akan hadir dengan pendekatan yang baru ataupun tidak, dan hanya waktu yang bisa jawabnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version