Markiplier Dinobatkan Sebagai Gamer Paling Berpengaruh Dunia

maxresdefault 3 1

Nama Mark “Markiplier” Fischbach mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Let’s player populer di Youtube ini naik daun karena video gameplay game horrornya dengan karakter serta commentary yang konyol selagi bermain. Markiplier berhasil kalahkan ribuan let’s player lainnya yang ada di Youtube termasuk si raja Youtube saat ini – PewDiePie  dalam daftar 10 gamer paling berpengaruh dari Forbes yang dimana gamer swedia tersebut menjadi posisi kedua dibawah Mark.



Sebelum menjadi Youtuber pamor seperti sekarang, Markiplier adalah mahasiswa teknik kedokteran dari Universitas Cincinnati. Pada masa tersebut Mark menjelaskan jika dia dihadapi dengan masa-masa sulit mulai dari dipecat hingga terkena tumor pada kelenjar adrenalnya. Dia inginkan lakukan sesuatu yang semuanya dikontrol sendiri olehnya, dari inilah dia mulai menonton kumpulan video game channel gaming lain, belajar dan mencoba membangun karakter sendiri yang dia panggil “Markiplier”.

Tentu saja karirnya sebagai youtuber tidak instan begitu saja, saat baru memulai karir Youtube dia telah terlilit dengan utang selama 8 bulan. Video yang dia buat juga hanya menghasilkan “belasan dolar” saja sebelum bisa mencapai jutaan views seperti gameplay Five Nights at Freddy’s yang capai 60 juta views.



Namun tak hanya sekedar backstory dari Markiplier yang menjadikannya no. 1 pada daftar gamer paling berpengaruh versi Forbes ini. Forbes berkerja sama dengan Traackr untuk menilai tingkat audiens dan viralitas yang dimiliki Mark. Penghasilan multi-milion yang dihasilkan Mark dari Youtube dan penghasilan luar juga menjadi penentu dirinya menjadi no. 1 di daftar tersebut.

Bicara soal penghasilan diluar Youtube, Markiplier hanya menyepakati untuk kerja sama dengan sebuah brand apabila “memang masuk akan dengan kemauan fanbasenya”. Dia juga sering merasa dirinya dibayar berlebihan dan tak bermasalah jika dia lakukan perkerjaannya secara gratis selama menyenangkan penggemarnya.

Berikut adalah daftar lengkap 10 gamer paling berpengaruh dari Forbes:

  1. Markiplier
  2. PewDiePie
  3. VanossGaming
  4. OMGItsfirefoxx
  5. SSSniperWolf
  6. JackSepticEye
  7. The Diamond Minecart
  8. Tom Cassell
  9. Sky Does Minecraft
  10. Mari Takahashi
Exit mobile version