Marvel’s Avengers Juga Sambangi PS5 dan Xbox Series X

Marvels Avengers Hulk
Square-Enix putuskan untuk rilis gamenya di console next-gen.

Muncul di tengah hangatnya film The Avengers, game action adventure Marvel’s Avengers buatan Crystal Dynamics memang tengah disiapkan untuk dirilis di console PlayStation 4 dan Xbox One.

Namun dengan kehadiran console next gen yang lebih canggih dan menggoda dalam waktu dekat, tentunya akan membuat fans yang berencana untuk menimangnya merasakan dilema. Memberikan sebuah tanya apakah Square-Enix dan Crystal Dynamics akan merilisnya ke console next gen tersebut.

Beruntung hal ini dijawab oleh Square-Enix langsung melalui press releasenya. Mereka mengaku bahwa Marvel’s Avengers akan sambangi PlayStation 5 dan Xbox Series X akhir tahun 2020.

Menariknya, player yang telah membelinya di PlayStation 4 maupun Xbox One akan bisa dapatkan versi next-gennya. Mereka yang telah melakukan progress di console saat ini juga akan bisa mentransfer datanya melalui console next-gen tersebut.

Chief Technology Officer Crystal Dynamics menjelaskan melalui blog PlayStation bahwa Marvel’s Avengers akan dapatkan dukungan penuh dari Dual Sense, controller PlayStation 5. Gamenya juga akan miliki enhanced graphic mode, lengkap dengan fitur tanpa loadingnya yang selama ini menjadi fitur utama console asal Jepang tersebut.

Sayangnya Square-Enix masih bungkam tentang detil dari versi Xbox Series X, Stadia, dan PCnya. Namun kemungkinan mereka akan mengumumkannya melalui livestream yang akan dimulai di channel mereka pada tanggal 24 Juni jam 10:00 waktu Amerika atau tanggal 25 Juni jam 00:00 WIB. Tentunya bersamaan dengan detil game dan co-opnya.

Marvel’s Avengers rencananya akan dirilis tanggal 4 September 2020 di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia. Sementara versi PlayStation 5 dan Xbox Series X akan hadir saat kedua console tersebut dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Marvel’s Avengers, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version