Masaaki Hayasaka Dragon Quest III HD-2D Remake – Tidak lama lagi, game remake HD-2D dari seri Dragon Quest berjudul Dragon Quest III HD-2D Remake akan segera rilis. Game tersebut menjadi awal cerita dari trilogi The Erdrick mencakup cerita mulai dari Dragon Quest III, I, dan diakhir dengan II.
Dalam sebuah kesempatan, kami melakukan interview secara eksklusif dengan Masaaki Hayasaka selaku Producer Dragon Quest III HD-2D Remake di acara Tokyo Game Show 2024. Ada banyak informasi menarik seputar Dragon Quest III HD-2D Remake yang bisa memuaskan para penggemar game JRPG, terlebih seri Dragon Quest.
Apa saja informasi menarik dari interview bersama dengan Masaaki Hayasaka? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!
Interview Bersama dengan Masaaki Hayasaka – Producer Dragon Quest III HD-2D Remake
Pertanyaan: Apa inspirasi tim developer membuat game Dragon Quest III HD-2D Remake? Dan kenapa gamenya tidak dibuat dalam grafis 3D?
Masaaki Hayasaka: Alasan kenapa kami membuat Dragon Quest III HD-2D Remake adalah seperti yang kalian ketahui versi original sudah lama rilis 30 tahun yang lalu dengan grafis yang retro. Jadi kami berpikir membuat game ini dengan grafis HD-2D akan sangat bagus dan lebih cocok dibuat seperti itu ketimbang menjadikannya menjadi 3D.
Itu juga bertujuan untuk mempertahankan ciri khas dan elemen yang ada di versi original. Selain itu kami juga hadirkan beberapa fitur game modern untuk bisa menjangkau lebih luas Gamer dan juga pasar Game saat ini, seperti Quick Play Ability dan Accessibility lainnya. Kami juga tidak akan lupa untuk mempertahankan elemen utama dari game originalnya di Dragon Quest III HD-2D Remake.
Pertanyaan: Bagaimana proses developer mengerjakan soundtrack lagu yang ada di game Dragon Quest III HD-2D Remake?
Masaaki Hayasaka: Sebenarnya saya dulu pernah bekerja sebagai Assistant Producer Soundtrack Octopath Traveler pertama dan saat itu saya menyadari grafis HD-2D sangat cocok dengan soundtrack bertemakan opera dan memberikan atmosfir luar biasa.
Saya berpikir soundtrack seperti ini memberikan peningkatan luar biasa. Jadi kami memiliki 2 opsi saat mengerjakan game ini untuk soundtrack-nya, menggunakan musik soundtrack yang sama seperti versi original atau membuatnya menjadi lebih bernuansa orkestra.
Maka dari itu kami memutuskan untuk membuat soundtrack-nya menjadi lebih bernuansa orkestra di game Dragon Quest III HD-2D Remake.
Pertanyaan: Apa yang telah anda pelajari ketika membuat game HD-2D seperti Octopath Traveler untuk game Dragon Quest III HD-2D Remake?
Masaaki Hayasaka: Saya hanya ikut membuat game Octopath Traveler I, namun game tersebut benar-benar mengimplementasikan secara total grafis HD-2D. Saya belajar banyak dari sana dan merasa paham bagaimana membuat game HD-2D menjadi benar-benar bagus dalam memberikan atmosfir pada game seperti ini ke Dragon Quest III HD-2D Remake.
Selain itu faktor musik soundtrack juga tidak kalah pentingnya untuk membuat game Dragon Quest III HD-2D Remake. Dari sana saya mencoba bertanya untuk membuat game Dragon Quest ke Yuji Horii dalam bentuk grafis HD-2D dan memberikan ide-ide yang saya punya ke dalam game berdasarkan pengalaman tersebut.
Pertanyaan: Pengalaman dan tantangan sulit seperti apa yang harus dihadapi oleh tim developer ketika membuat game Dragon Quest III HD-2D Remake agar tetap mempertahankan pengalaman dari versi original-nya?
Masaaki Hayasaka: Pengalaman sulit yang kami hadapi pada saat membuat Dragon Quest III HD-2D Remake adalah membawa kembali map original ke versi baru, seperti komposisi dimana letak bangunan atau objek di kota dan tampilan dungeon dalam bentuk 2D HD.
Elemen seperti itu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kami agar tetap mempertahankan map yang ada di game original.
Pertanyaan: Apakah ada pesan-pesan untuk para fans baru ataupun veteran Dragon Quest menjelang Dragon Quest III HD-2D Remake rilis?
Masaaki Hayasaka: Untuk para fans Dragon Quest, baik itu fans baru ataupun lama, saya berharap kalian menyukai Dragon Quest III HD-2D Remake. Di game ini kalian akan merasakan pengalaman luar biasa dari yang tidak kalah serunya dengan versi original. Jadi saya tidak sabar menantikan kalian memainkan game ini sebagai awal dari reimajinasi trilogi pertama Dragon Quest yang nantinya akan disusul dengan perilsian Dragon Quest I & II HD-2D Remake.
Itulah informasi menarik dari interview eksklusif bersama dengan Masaaki Hayasaka selaku Producer Dragon Quest III HD-2D Remake. Apakah kalian siap menantikan game remake HD-2D berdasarkan game klasik Dragon Quest III?
Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Interview atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.