Masalah Asus ROG Ally Ini Ternyata Tidak Diketahui oleh Penggunanya

Masalah Asus Rog Ally

Tidak terasa hampir dua bulan berlalu semenjak peluncuran dari Asus ROG Ally yang konon dikatakan akan jadi primadona dan taklukkan Steam Deck. Walau sempat adem ayem, kini kami mendapatkan masalah Asus ROG Ally yang kemungkinan besar tidak diketahui oleh penggunanya. Wah, kira-kira apa aja tuh, brott?

Masalah Asus ROG Ally Ini Disebabkan Panas Berlebih

Rival dari Steam Deck

Semenjak peluncuran resminya di bulan Mei silam, belum ada tanda-tanda masalah yang kemungkinan menghantui perangkat tersebut. Wajar, karena pada waktu itu, masih termasuk sedikit konsumen yang memakainya untuk temani keseharian. Selain karena ketersediaan, harga dan faktor lain kemungkinan juga mempengaruhinya.

“Mencoba pembaruan, namun tidak ada harapan. Uangku melayang 3 Juta”

Terkait masalah Asus ROG Ally ini kami lansir dari postingan PoorImpulseControl di Reddit. Di mana ia keluhkan panas berlebih alias overheating pada kartu memori yang ia gunakan. Tidak hanya satu, melainkan dua kartu memori yang ia gunakan kini harus direlakan karena berjalan pada suhu yang tidak semestinya.

Dirinya memang sempat menemukan keluhan dari pemilik ROG Ally lainnya, namun ia merasa dirinya ‘aman’ dari masalah Asus ROG Ally. Sampai pada akhirnya ia harus merelakan sekitar 3 Juta Rupiah untuk tiap keping kartu memori yang berukuran 1TB.

Masih Belum Ada Klarifikasi dari Asus

Desainnya yang memang berdekatan dengan exhaust

Walau terlihat remeh karena ‘hanya’ merusak kartu memori, namun masalah Asus ROG Ally ini termasuk serius loh, brott. Di mana seharusnya kehadiran slot Micro SD ini memudahkan pemiliknya untuk memasukkan game favorit, justru malah menambah masalah yang ada.

PoorImpulseControl juga mengatakan telah memperbarui driver dari perangkat miliknya, namun hal tersebut tetap tidak membuahkan hasil. Alhasil, mau tidak mau ia harus merelakan uangnya melayang untuk masalah yang belum ada klarifikasi dari pihak Asus.

Menurut kami, kemungkinan masalah ini dikarenakan tempat pembuangan panasnya yang memang berdekatan dengan tempat kartu memori.

Waduh, kira-kira gimana respon dari pihak Asus yah, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version