Tak Kunjung Diperbaiki, Gamer Atasi Sendiri Masalah Crashing di Star Wars Jedi Survivor

Masalah Crashing di Star Wars Jedi Survivor

Crashing di Star Wars Jedi Survivor – Star Wars Jedi Survivor telah dirilis bulan lalu dengan review gemilang, namun sayangnya banyak gamer PC yang tak puas akan game tersebut karena optimisasi yang begitu buruk di awal rilis dan bahkan hingga sekarang.

Satu bulan setelah perilisannya, Respawn Entertainment telah gercap merilis patch yang perbaiki masalah performa di game, tetapi masih banyak masalah teknis yang banjiri port PC dari game tersebut.

Tak Kunjung Diperbaiki, Gamer Atasi Sendiri Masalah Crashing di Star Wars Jedi Survivor

Tak Kunjung Diperbaiki, Gamer Atasi Sendiri Masalah Crashing di Star Wars Jedi Survivor

Salah satu yang masih belum diperbaiki ialah masalah crashing yang selalu terjadi ketika ray-tracing dinyalakan ketika berada di area Jedha. Hal ini memaksa pemain yang bahkan miliki PC dengan GPU terbaru untuk matikan efek cahaya dinamis itu sepanjang berada di Jedha.

Karena kesal masalah sepele itu tak kunjung diperbaiki, seorang modder berinisiatif mengurus masalah tersebut sendiri. Pada thread yang dibuat di forum Steam Jedi Survivor, seorang pengguna dengan nama Snight01 bagikan sebuah patch kecil yang perbaiki masalah crashing tersebut.

Patch buatan dari Snight01 sangatlah sederhana, ia hanya memperbaiki beberapa baris kode yang sebabkan masalah. Hal ini mengundang tanda tanya dari komunitas bagaimana tim berisi ratusan karyawan tidak dapat mengatasi masalah ini secepat mungkin sedangkan satu pengguna asing di Steam dapat melakukannya.

Banyak gamer PC akui bahwa mereka akhirnya dapat lanjut bermain dengan fidelitas visual sebaik mungkin usai menggunakan patch buatan modder tersebut. Dengan game belum dapatkan update resmi dari developer, solusi dari Snight01 menjadi jangka pendek efektif.

Fenomena Port PC Buruk dalam Satu Tahun Terakhir

Star Wars Jedi Survivor

Masalah port PC yang buruk menjadi fenomena yang terlalu sering terjadi dalam satu tahun terakhir. Mulai dari port game terbaru Star Wars tersebut, The Last of Us Part 1, Forsaken, dan game-game lainnya, semuanya mengalami masalah performa serius yang merusak pengalaman bermain.

Permintaan maaf akan port yang buruk sudah menjadi makanan gamer PC dalam satu tahun terakhir, meskipun pada akhirnya game diperbaiki, merilis game dalam kondisi jauh dari stabil menjadi hal yang tidak dapat dinormalisasi khususnya oleh studio berisikan ratusan orang dengan dana ratusan juta dolar.

Tak jarang port buruk ini diperbaiki oleh komunitas layaknya yang terjadi di Star Wars Jedi Survivor di atas, atau juga di game lain seperti The Last of Us dan Gotham Knights yang di mana pengguna asing di internet perbaiki sebagian masalah serius dalam port PC game-game tersebut.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Star Wars Jedi beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version