Ternyata Threads Akses Data Sebanyak Ini dari Penggunanya

Threads Akses Data

Ketenaran dari platform media sosial terbaru besutan Meta, ternyata mulai membuat pertanyaan di komunitas. Salah satu di antaranya ialah Threads akses data para penggunanya yang ternyata lumayan banyak, dan bahkan mampu kalahkan kompetitor dalam pengumpulan data.

Threads Akses Data Sebanyak Ini dari HP Milikmu

Platform media sosial yang lagi trending di dunia

Permasalahan privasi individu, terutama di media sosial, merupakan masalah yang harus mendapat perhatian serius. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali data-data pribadi yang mungkin saja dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab secara tidak langsung.

Sama halnya dengan platform media sosial terbaru dari Meta, ternyata Threads akses data sebanyak ini dari para penggunanya, setidaknya dari informasi yang kami lansir lalui Aljazeera.

Sebanyak ini akses yang diminta oleh Threads, Sumber: App Store

Berdasarkan gambar di atas, setidaknya Threads akses data penggunanya lebih dari belasan, di antaranya:          

Tidak dijelaskan data lain apa yang dimaksud. Namun, tidak menutup kemungkinan platform media sosial ini juga mampu mengakses kalender, sampai jam tidur untuk memantau aktivitas para penggunanya secara terkontrol dan terpusat.

Semua untuk Keperluan Iklan di Kemudian Hari

Contoh penempatan iklan di media sosial Facebook

Alasan di balik Threads akses data sebanyak itu dari penggunanya yang kini telah mencapai ratusan juta ini tidak lain dan tidak bukan untuk mewujudkan ekosistem penempatan iklan yang tepat dan sesuai preferensi pengguna di kemudian hari.

Bukan rahasia umum lagi kalau semua platform media sosial besutan Meta senang memanen data dari para penggunanya. Mulai dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, yang tentu saja bukan hal mengejutkan bila platform media sosial Threads akan berlakukan hal serupa, cepat atau lambat.

Faktanya, tidak ada media sosial yang tidak memanen data para penggunanya. Karena bila tidak ada iklan, berarti tidak ada pemasukan untuk platform media sosial manapun, bukan?

Pesan dari kami adalah senantiasa berhati-hati dengan apa yang kalian izinkan pada aplikasi media sosial. Walau terdengar sepele, hal ini harus dilakukan mulai dari sekarang supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version