Masalah Teknis NVIDIA RTX 4080 Picu Kekalahan Tim di Turnamen PGL Major Copenhagen 2024

PGL Major Copenhagen RTX 4080

PGL Major Copenhagen RTX 4080 – Perkembangan teknologi dalam dunia game kini terlihat semakin pesat saja. Pilihan kartu grafis yang tepat, tentunya sangat krusial guna memastikan game dapat berjalan lancar dan optimal.

Namun, bagaimana jika terjadi masalah teknis NVIDIA RTX 4080 yang direkomendasikan, malah memicu kekalahan sebuah tim di turnamen PGL CS2?

Penyebab Masalah Teknis NVIDIA RTX 4080 di Turnamen PGL Major Copenhagen 2024

Ini spesifikasi yang digunakan oleh semua tim

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia teknologi. Kali ini, kami mendapati sebuah insiden dimana salah satu kartu grafis flagship, NVIDIA RTX 4080 picu kekalahan tim di turnamen bergengsi, Pro Gamer League (PGL) saat menjalankan game CS2, dengan total hadiah 1 Juta Dollar, yang setara dengan 16 Miliar Rupiah.

Saat turnamen PGL Major Copenhagen 2024 berlangsung, NVIDIA RTX 4080 yang merupakan komponen rekomendasi mengalami permasalahan teknis, di mana hal ini sangatlah mengejutkan karena berdampak besar pada jalannya turnamen, sampai-sampai gugurkan satu tim yang berpartisipasi dalam turnamen bergengsi tersebut.

Momen ketika Jame alami crash

Kejadiaan naas ini menimpa Jame, gamer profesional yang bermain untuk Virtus Pro, ketika melawan kompetitornya, G2. Di mana ketika Jame tengah hadapi lawan-lawannya pada putaran kedua dari best of three, PC-nya malah mengalami masalah.

Dikarenakan masalah teknis tersebut, tim G2 akhirnya memenangkan babak tersebut dengan skor 11-13, menjadikan tim Virtus Pro kehilangan kesempatan untuk memasuki babak playoff setelahnya.

Ini merupakan bagian dari permainan – Jame

Ketika diwawancara mengenai masalah NVIDIA RTX 4080 picu kekalahan timnya di turnamen bergengsi tersebut, Jame tampak sangat tenang, dan bersikap layaknya profesional. Ia mengatakan bahwa masalah ini adalah bagian dari permainan, dan ia tetap berharap yang terbaik untuk turnamen selanjutnya.

Ini Klarifikasi Pihak Penyelenggara

Baru diklarifikasi oleh pihak PGL saja

Tak butuh waktu lama, PGL selaku penyelenggara langsung memberikan klarifikasi terhadap masalah yang menimpa salah satu partisipan turnamen bergengsi tersebut. Lalui akun resminya, PGL menjelaskan bahwa Jame mengalami masalah teknis yang cukup serius saat memainkan babak kedua di map Inferno ketika melawan G2.

“Permasalahan teknis ini terjadi karena masalah driver, menyebabkan kartu grafis pada PC yang ia gunakan menjadi crash. Kami akan menginvestigasi hal ini lebih lanjut, dan akan kerja sama dengan NVIDIA untuk mengindentifikasi, dan mengatasi permasalahan ini.”

PGL Esports

Sampai artikel ini dibuat, NVIDIA belum memberikan pernyataan tambahan mengenai permasalahan yang diakibatkan oleh kartu grafis NVIDIA RTX 4080 tersebut. Tampaknya kita harus menunggu sedikit lebih lama nih, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version