Masayuki Uemura, Kreator dari NES dan SNES Tutup Usia

Masayuki Uemura

Masayuki Uemura, lead architect di balik NES dan SNES diumumkan tutup usia pada 6 Desember lalu pada usia 78 tahun.

Uemera ikut Nintendo pada tahun 1972 setelah sebelumnya berkarir sebagai engineer dari Sharp. Pada awalnya beliau berperan dalam pembuatan “Color TV-Game” yang merupakan sistem gaming sangat mendasar dengan fitur yang sangat minim.

Pengembangan Famicom, sistem yang kemudian dinamai NES di negara barat, dimulai pada tahun 1981 setelah permintaan dari presiden Nintendo Hiroshi Yamauchi yang ingin perusahaan menciptakan teknologi yang mampu mainkan permainan arcade di TV dan dapat diganti-ganti game. NES terjual sebanyak 61,91 juta unit, 20 juta diantaranya datang dari Jepang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Uemura pensiun dari Nintendo pada tahun 2004, yang kemudian ia melanjutkan karir sebagai professor di Universitas Ritsumeikan. Universitas tersebut juga yang mengumumkan kepergian mendian pada usia 78 tahun.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version