Masih ada beberapa “Rahasia” dalam game Stardew Valley

in

Jika kalian adalah penikmat game mirip Harvest Moon: Stardew Valley yang sedang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Maka kalian tahu bahwa developernya “Eric Barone” membuat game tersebut dengan banyaknya Easter Egg ataupun rahasia – rahasia unik. Dimulai dari animasi kecil di dalam title screennya, Santa dan rusanya di menu pada tanggal 25 Desember, hingga Mayor dan celana ungunya.

Melihat tanggal rilis dari game tersebut dan banyaknya komunitas dalam game tersebut, tentunya pemain dapat berpikir bahwa Easter egg yang diberikan dalam game tersebut sudah ditemukan semuanya. Namun, Barone sendiri mengatakan bahwa masih ada beberapa rahasia yang belum ditemukan. Dalam sebuah reply di twitter, walaupun ia kurang yakin berapa banyak lagi rahasia yang ada. ia mengatakan bahwa masih ada beberapa easter egg yang dibuatnya dan belum ditemukan oleh para pemainnya.


Dimana dalam game seperti Stardew Valley, ada beberapa kesempatan yang bisa digunakan oleh para developer untuk menyematkan beragam rahasia – rahasia yang ada. Saking banyaknya, developernya sendiri pun tak tahu seberapa banyak rahasia yang dimasukan kedalam game tersebut. Dan parahnya lagi, rahasia – rahasia yang ada cukup menjengkelkan untuk ditemukan. Contohnya saja seperti Legendary Galaxy Sword, yang bisa kamu temukan ketika kalian mendapatkan 4 Dwarf Scrolls, mentranslatenya, menyelesaikan puzzle yang ada di dalamnya, menggunakan Prismatic Shard, kemudian pergi ke map desert, dan berdiri di bawah 4 pilar sampai senjata tersebut ada di tanganmu.

Barone sendiri mengatakan, pada update 1.4 yang diberikan beberapa saat yang lalu, ia mungkin saja menyelipkan beberapa rahasia untuk para pemain temukan. Jika tidak, ada update free content yang akan dirilisnya beberapa saat lagi. Nah, untuk kalian yang tertarik menjadi Easter Egg hunter, silahkan mendownload dan memainkan game tersebut lagi sekarang juga!

Baca lagi update menarik lain mengenai Stardew Valley’s, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published.