Masih Ada Rahasia Game Tunic yang Lebih Dalam Menurut Staf Developer

Rahasia Game Tunic

Rahasia Game Tunic – Game terbaru Tunic buatan developer Andrew Shouldice bersama TUNIC Team menjadi salah satu game action adventure unik dengan alunan musik lagu santai. Game ini menjadi salah satu game yang sedikit underrated namun banyak potensi dan keseruan yang bisa kalian temukan ketika memainkannya. Termasuk juga rahasia yang bisa ditemukan Player di dalam gamenya.

Dari sekian banyak rahasia tersebut, ternyata masih ada rahasia lebih dalam yang bisa ditemukan oleh Player. Rahasia seperti apa, ya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Staf Developer Ungkap Masih Ada Rahasia Game Tunic Lebih Dalam

Masih ada rahasia lebih dalam yang ada di game Tunic

Informasi ini diungkap sendiri oleh Kevin Regamey selaku Audio Designer game Tunic. Melalui postingan tweet yang sangat panjang, Regamey mengungkap bahwa masih ada rahasia yang lebih dalam pada game yang dia buat bersama Andrew Shouldice dan TUNIC Team.

Rahasia tersebut berupa Audio yang memiliki hubungannya dengan cerita dalam game. Ketika gamer menemukan kosakata bahasa Trunic di dalam game, dia kaget ada yang berhasil menemukan huruf dan artinya meskipun tidak terlalu banyak. Akhirnya dia pun memberikan penjelasan mengenai rahasia yang saat ini belum diketahui gamer.

Desain musik yang ada pada game ini dibuat dengan konsep memiliki semacam kode yang mereka bayangkan seperti “suara”. Suara yang dimaksud itu berhubungan dengan tulisan garis-garis bahasa Trunic yang sering kalian temukan dalam game. Mempelajari bahasa Trunic ini bisa membantu pemain dalam memecahkan misteri yang ada di Glyph Tower. Misteri yang mereka pecahkan akan merunjuk pada website doyoufeartheeyesofthefarshore.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Rahasia Ada di Audio Misterius

Jika kalian mengunduh audio yang ada di website tersebut dan membukanya menggunakan spectrogram, kalian akan menemukan tulisan mirip dengan tulisan Trunic. Kalian bisa lihat gambarnya di bawah ini.

Bentuk spectrogram dari audio yang ada di website doyoufeartheeyesofthefarshore

Dari tulisan yang ditemukan pada audio melalui spectrogram di atas, tulisan tersebut memiliki semacam kode dan juga instrumen musik. Jika dikaitkan dengan tulisan Trunic dan dibuat dengan “suara” yang disebut oleh Regamey sebelumnya, pemain bisa membaca alunan musik di dalam game yang memiliki arti tersendiri.

Agak sulit menjelaskannya jika saya ungkap penjelasannya satu per satu karena rahasia game ini cukup rumit apalagi buat kalian yang kurang tahu soal instrumen musik. Kalian bisa membaca topiknya secara lengkap pada tweet dari Kevin Regamey di bawah ini.

Itulah informasi mengenai rahasia game Tunic ternyata masih ada yang bisa gamer temukan lebih dalam menurut staf developer dibidang Audio Designer. Apakah kalian jadi tertarik bermain game Tunic ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Indie atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version