Masih Berlanjut, Riot Games Gugat Moonton Lagi Perihal Game Mobile Legends Bang Bang

riot games gugat moonton

Beberapa hari lalu, diketahui bahwa Riot Games, developer dibalik game League of Legends kembali mengajukan gugatan kepada salah satu game MOBA fenomenal, Mobile Legends Bang Bang yang sukses membuat para gamer terkejut. Sebelumnya, Riot Games juga pernah melayangkan tuntutan di tahun 2018 terkait Mobile Legends: 5v5 MOBA. Kali ini, tuntutan apa lagi yang dilayangkan Riot Games terhadap Mobile Legends Bang Bang? Langsung saja simak di bawah ini!

Perihal Riot Games Gugat Moonton Kembali Terkait Mobile Legends Bang Bang

Sumber: Riot Games

Riot Games diketahui kembali menuntut Moonton dengan kasus dugaan plagiarisme terhadap game mereka, League of Legends Wild Rift. Gugatan ini kembali menjadi fenomenal antar dua developer besar tersebut. Riot melayangkan tuntutan kembali di pengadilan distrik California, Amerika Serikat pada Shanghai Moonton Technology terkait game MOBA mereka, MLBB.

Hal ini kembali jadi perhatian oleh kalangan gamer mobile, karena di tahun 2017 lalu Riot juga pernah menuntut Moonton dengan kasus sama dengan game yang sama, Mobile Legends 5v5 MOBA yang telah berganti nama MLBB.

Sumber: MainMain

Pada tuntutannya kali ini, Riot Games ingin Moonton hentikan plagiarisme demi mencapai popularitas dari game juga konten – konten milik Riot. Mereka juga mengklaim setelah Mobile Legends: 5v5 MOBA di cancel dari Google Play Store dan Apple Store, Moonton kembali merilis game tersebut dengan judul berbeda namun minim perubahan konten. Selain itu, Riot juga mengatakan bahwa Moonton melakukan update pada MLBB demi meniru beragam elemen dari Wild Rift dan kembali lanjutkan plagiarisme terhadap game Riot.

Berikut adalah isi tuntutan Riot Games terhadap game Mobile Legends Bang Bang di bawah ini:

Sumber: Polygon

Pada kasus sebelumnya, pengadilan California menolak gugatan Riot Games karena gugatan lebih baik diajukan ke pengadilan Tiongkok. Tencent Holdings, induk perusahaan dari Riot Games akhirnya turun tangan mengajukan tuntutan di Tiongkok dan berhasil menangkan kasus bernilai 2,9 juta Dolar amerika atau sekitar 42,1 miliar Rupiah. Mungkin saja kasus ini akan kembali diarahkan ke Tiongkok oleh pengadilan California, jadi mari kita tunggu saja update selanjutnya ya, brott!

(Source: Polygon, GGWP)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version