Masih Bingung, Sony Belum Tetapkan Harga Jual PlayStation 5

ps 5 tampilan

Walau sudah makin dekat dengan waktu peluncuran konsol terbarunya, yaitu PS5. Sampai saat ini, Sony dilaporkan masih bingung dan sulit dalam menentukan harga dari konsol nex-gen miliknya tersebut. Hal ini disebabkan karena saat ini harga komponen yang digunakan dalam konsol ini tengah mengalami peningkatan harga.

Komponen-komponen tersebut diantaranya  adalah cooling system. Dipasaran komponen tersebut saat ini tengah mengalami kenaikan harga. Selain itu, suplai komponen DRAM dan NAND flash juga langka, hal ini disebabkan karena tingginya permintaan dari sejumlah perusahaan manufaktur ponsel seperti Samsung, yang saat ini tengah memproduksi ponsel dengan teknologi 5G.

Dengan langkanya komponen-komponen tersebut, membuat harga keduanya menjadi mahal. Dalam proses pembuatanya, saat dibandingkan konsol sebelumnya, yaitu PS4.

Setiap konsol nex-gen Sony, mereka membutuhkan dana $450. Berbeda dengan PS4 yang membutuhkan dana sekitar $381 saja, sehingga Sony bisa menjualnya sebesar $399 pada perilisanya di tahun 2013 silam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tentu saja hal ini membuat Sony sulit dalam menentukan harganya, terlebih saat perilisanya, mereka akan bertarung dengan kompetitornya, yaitu Xbox series X. Padahal, saat Sony merilis konsol PS 4 Pro miliknya dengan harga $399. Banyak kalangan yang menganggap konsol ini masih terlalu mahal.

Sehingga, saat waktu perilisanya nanti, pasti orang-orang akan membandingkan harga saat perilisan konsol PS4 dan Ps 5. Seperti yang kita tahu, selama ini Sony menerapkan aturan keuntungan yang tipis dalam menjual konsol miliknya tersebut. Mereka mengambil untuk tak lebih dari $20 untuk setiap konsol yang mereka jual.

 

Sumber : Blomberg


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version