Masih Ingat Clippy? Setelah Kembali Muncul Microsoft Matikan Lagi “Asisten Office” Legendaris Ini

in , ,

Mungkin tidak banyak yang mengenal tokoh atau karakter yang terinspirasi dari paper clip dan dulunya sering muncul di Microsoft Office, baik Word, Excel maupun Power Point. Sosok karakter bernama Clippy ini memang sudah hilang eksistensinya.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Namun berdasarkan laporan dari The Vergepaper clip yang selalu membantu kita dalam mengoperasikan Microsoft Office ini kembali dihidupkan dalam bentuk sticker untuk Microsoft Teams aplikasi yang biasa digunakkan untuk berkomunikasi antar tim dalam kepentingan pekerjaan. Sticker tersebut rilis di halaman Github Office Developer. Sebenarnya hal tersebut menjadi kabar baik sekaligus sebagai ajang nostalgia untuk setidaknya bisa melihatnya kembali meskipun bukan lagi hadir sebagai asisten seperti sedia kala. Sayangnya kehadirannya itu seperti “mati suri” yang kemudian pada hari esoknya sticker tersebut sudah hilang dari peredaran. Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Microsoft ? mereka sengaja untuk membuat para penggemar Clippy yang telah bergembira dengan kemunculannya lagi hingga kemudian menjatuhkan perasaan mereka dengan menghilangkannya lagi.

image courtesy, The Verge

Kami sendiri tidak mengerti apa yang sebenarnya Microsoft lakukan itu. Sebagai informasi tambahan, Clippy ini merupakan karakter asisten yang populer pada tahun 90’an dan 2000an. Dia selalu muncul saat kita membuka aplikasi Microsoft Office dan memberikan informasi-informasi yang mungkin belum kita ketahui saat itu dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. Setiap informasi atau pertanyaan yang kita berikan selalu direspon dengan animasi-animasi uniknya.

Mimin sendiri sempat berkenalan dengan Clippy pada saat belajar menggunakan komputer maupun Microsoft Office sewaktu kecil. Keberadaannya benar-benar membantu bahkan animasi-animasi uniknya membuat penggunanya betah berada di depan layar Microsoft Office yang dibukanya.

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi