Masih Ingat Clippy? Setelah Kembali Muncul Microsoft Matikan Lagi “Asisten Office” Legendaris Ini

mPisDeUp bFdqp5jSaafeg Clippythumb

Mungkin tidak banyak yang mengenal tokoh atau karakter yang terinspirasi dari paper clip dan dulunya sering muncul di Microsoft Office, baik Word, Excel maupun Power Point. Sosok karakter bernama Clippy ini memang sudah hilang eksistensinya.

Namun berdasarkan laporan dari The Vergepaper clip yang selalu membantu kita dalam mengoperasikan Microsoft Office ini kembali dihidupkan dalam bentuk sticker untuk Microsoft Teams aplikasi yang biasa digunakkan untuk berkomunikasi antar tim dalam kepentingan pekerjaan. Sticker tersebut rilis di halaman Github Office Developer. Sebenarnya hal tersebut menjadi kabar baik sekaligus sebagai ajang nostalgia untuk setidaknya bisa melihatnya kembali meskipun bukan lagi hadir sebagai asisten seperti sedia kala. Sayangnya kehadirannya itu seperti “mati suri” yang kemudian pada hari esoknya sticker tersebut sudah hilang dari peredaran. Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Microsoft ? mereka sengaja untuk membuat para penggemar Clippy yang telah bergembira dengan kemunculannya lagi hingga kemudian menjatuhkan perasaan mereka dengan menghilangkannya lagi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

image courtesy, The Verge

Kami sendiri tidak mengerti apa yang sebenarnya Microsoft lakukan itu. Sebagai informasi tambahan, Clippy ini merupakan karakter asisten yang populer pada tahun 90’an dan 2000an. Dia selalu muncul saat kita membuka aplikasi Microsoft Office dan memberikan informasi-informasi yang mungkin belum kita ketahui saat itu dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. Setiap informasi atau pertanyaan yang kita berikan selalu direspon dengan animasi-animasi uniknya.

Mimin sendiri sempat berkenalan dengan Clippy pada saat belajar menggunakan komputer maupun Microsoft Office sewaktu kecil. Keberadaannya benar-benar membantu bahkan animasi-animasi uniknya membuat penggunanya betah berada di depan layar Microsoft Office yang dibukanya.

Exit mobile version