Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya!

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya!

PS5 merupakan konsol yang sangat ditunggu – tunggu dan menjadi fenomena paling menakjubkan bagi para gamer di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Hampir seluruh gamer di dunia berbondong – bondong untuk mendapatkan PS5 lebih dulu dibanding yang lainnya.

Akan tetapi, langkanya PS5 di Indonesia membuat para gamer kesulitan untuk membelinya. Solusi terbaik untuk mendapatkan adalah dengan membeli konsol satu ini di Online Shop ala Mall blibli.com yang pastinya aman, nyaman, terpercaya dan dijamin asli!

Masih ragu untuk membeli PS5? Belum tahu perbedaan perangkat game ini dengan generasi sebelumnya? Mari kita simak kelebihan dan keunggulan PS5 berikut ini.

Desain Kekinian Ala Milenial

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya! 10

Sony memang memiliki gagasan tersendiri dalam pengembangan PS5. Desain yang dibuat tidaklah main – main. Tema dari PS5 itu sendiri mencerminkan para Milenial yang terkesan lebih simpel dan trendi.

Dibanding dengan generasi sebelumnya yang didominasi warna hitam, PS5 hadir dengan desain yang sangat indah dengan perpaduan hitam dan putih.

Selain itu, konsol ini juga dapat kamu letakkan dengan posisi vertikal maupun horizontal sehingga mudah untuk diletakkan dimana saja.

Kontroler dari PS5 juga didesain dengan warna yang sama, mengutamakan desain minimalis yang elegan sehingga cocok untuk mempercantik ruang tamu atau ruang gaming kamu.

Kualitas Grafis Tidak Diragukan Lagi

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya! 11

Siapa yang tidak tahu dengan kualitas grafis yang akan disuguhkan PS5? di konsol ini, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan pastinya tidak ‘burik’ lagi.

Sony telah menyematkan teknologi ray tracing ke dalam PS5, sehingga tampilan game yang ada di layar kamu akan lebih terlihat realistis.

Teknologi ini juga telah digunakan diberbagai seri PC dan Laptop yang menggunakan grafis NVIDIA seri RTK. Jadi, kamu akan memiliki konsol dengan grafis melebihi PC atau Laptop.

Loading Lebih Cepat

Hal paling mengesalkan bagi seorang gamer adalah menunggu loading game yang sangat lama. Situasi ini tidak akan kamu temui di PS5. Kenapa bisa seperti itu? Hal ini dikarenakan Sony telah menyematkan penyimpanan bertipe Solid State Driver (SSD) yang telah terbukti lebih cepat dalam membaca dan menulis data game dibanding Hardsik (HDD) konvensional.

Hasilnya, waktu loading game akan berkurang secara drastis, dan kamu tidak akan mendapatkan pengalaman mengesalkan ketika menunggu loading game dengan SSD ultra cepat PS5.

Sony juga telah membuktikan kecepatan loading PS5 dengan membandingkannya dengan PS4 pada game Marvel Spiderman. Hasilnya PS4 membutuhkan waktu loading 8 detik, sedangkan PS5 hanya membutuhkan waktu 0.8 detik saja. 10 kali lebih cepat brott!

Tempest 3D Audio Engine

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya! 12

Selain grafis, pastinya kita juga harus membandingkan kualitas audio PS5 dengan generasi sebelumnya dong. Dan bagi para pecinta teknologi, pastinya tidak akan ragu dengan kualitas audio dari Sony yang sudah sangat terkenal.

Sony juga menyematkan teknologi audio terbarunya yaitu Tempest 3D Audio Engine. Apa itu Tempest 3D Audio Engine? Teknologi ini merupakan hasil buatan Sony sendiri untuk disematkan khusus terhadap konsol ini. Dan juga teknologi ini akan memberikan kualitas Audio secara 3D untuk meningkatkan pengalaman bermain terasa lebih realistis.

Teknologi ini juga dapat digunakan pada semua jenis Headphone stereo bagi kamu yang suka main game menggunakan Headphone.

Bagi yang suka bermain menggunakan suara speaker TV atau Soundbar, tenang saja brott. PS5 juga mendukung konektivitas terhadap hardware tersebut dengan sangat mudah.

Tetap Bisa Memainkan Game PS4

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya! 13

Tapi, aku suka bermain game PS4 dibanding game PS5, bagaimana dong? Tenang saja brott. Kita akan tetap bisa memainkan game PS4 pada konsol satu ini.

Sony telah memikirkan bahwa banyak sekali gamer yang ingin mendapatkan pengalaman bermain berbeda, akan tetapi tidak kehilangan momen suatu game. Kamu akan tetap dapat memainkan 100 game PS4 pada perangkat PS5 dengan pengalaman bermain lebih menyenangkan.

Contoh game PS4 yang dapat kamu mainkan di PS5 adalah Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Forbidden West dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui game – game apa saja yang dapat kamu mainkan, silahkan klik di sini.

Kontroler DualSense Terbaru

PS5 juga menyediakan kontroler bernama Dual Sense terbaru yang akan membuat pengalaman bermain lebih interaktif. Apabila melihat kontroler Playstation generasi sebelumnya yang memberikan getaran hebat ketika bermain suatu game, maka konsol ini akan sangat berbeda.

Kontroler akan memberikan umpan balik getaran yang dapat menyesuaikan dengan game yang sedang kita mainkan. Contohnya, ketika kita bermain game FPS, maka kontroler akan memberikan pengalaman menembak di tanganmu sama persis seperti yang terjadi di dalam game.

Getaran ini juga dapat kamu sesuaikan di dalam game, sehingga tidak terlalu mengganggu keseruan bermain.

Pemutar Blu-Ray 4K

Kelebihan lainnya dalah PS5 memiliki pemutar Blu-Ray 4K yang akan mendukung resolusi hingga 8K. Hal ini akan membuat game pixel yang kebanyakan terlihat seperti game burik, akan menjadi game yang lebih realistis. Apabila kamu penasaran dengan tampilan resolusi game 8K itu seperti apa, kamu bisa melihat video di atas.

Tentu saja kita akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih nyaman dan tidak membuat mata sakit dengan resolusi setinggi itu.

Tersedia 2 Versi yang Dapat Kamu Pilih

Terdapat dua versi dari PS5 yang dapat kamu pilih sesuai apa yang kamu sukai. Versi tersebut adalah PS5 versi standar dan PS5 digital edition. Apa sih perbedaan dari dua versi tersebut?

PS5 versi standar memiliki slot untuk memasukkan kaset Blu-Ray fisik. Versi ini ditujukan bagi kamu yang suka mengkoleksi kaset Playstation dan lebih menyukai cara konvensional.

Sedangkan PS5 digital edition tidak memiliki slot untuk memasukkan kaset Blu-Ray alias menggunakan kaset digital (Software). Kamu bisa membeli game – game yang ada di konsol versi ini di Playstation Store yang sudah tersedia. Bagi kamu masih bingung dengan cara membeli game di Playstation Store, bisa membaca artikel di sini.

Harga PS5 Termurah di Indonesia 2021

Masih Ragu Beli? Ini Keunggulan PS5 Dibanding Generasi Sebelumnya! 14

Nah, setelah mengetahui kelebihan PS5 dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Berapa sih Harga PS5 termurah di Indonesia tahun 2021?

Harga PS5 Termurah mulai dari 11.000.000 Rupiah hingga 15.000.000 Rupiah tergantung dengan kelengkapan yang akan kita dapatkan.

Jika kamu tertarik untuk membeli PS5, maka sebaiknya kamu membelinya di Marketplace terpercaya untuk kualitas dan keaslian produk ini. Jangan sampai kita salah pilih dan malah membeli produk palsu yang dapat merugikan diri kita sendiri.

Pastikan untuk membeli PS5 hanya di Blibli.com yang selalu menawarkan produk berkualitas dan dijamin 100% asli!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version