Masjid Desain Ridwan Kamil Disebut Warganet Mirip PS5

Masjid Mirip Ps5
Seperti triple PS5.

Dengan desain yang unik dan besar, kita semua tahu bahwa PlayStation 5 dinobatkan sebagai console terbesar saat ini sejak diumumkan desainnya 20 Juni 2020 kemarin. Namun siapa yang menyangka bahwa desain tersebut telah “lebih dulu” diajukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk membuat masjid di Gaza.

Mengutip Kompas.com, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut akhirnya meresmikan Masjid Syaikh Ajlin secara virtual pada tanggal 7 April kemarin. Masjid ini sempat hancur pada tahun 2014 akibat peperangan antara Palestina dan Israel.

Namun terdapat hal lain yang disoroti oleh warganet, yakni desainnya yang sangat mirip dengan PlayStation 5 milik Sony Interactive Entertainment. Ia nampak seperti PlayStation 5 yang dijejerkan berdampingan menjadi tiga buah dalam posisi berdiri.

Kang Emil mengaku bahwa desain masjid tersebut berawal dari tahun 2017 saat ia bertemu Direktur Aman Palestin Miftahuddin Kamil dan memutuskan untuk membangunnya. Rumah ibadah yang didirikan di tanah seluas 1.200 meter dengan luas bangunan 1.500 tersebut miliki desain tanpa kubah seperti yang dipilih oleh para warga dan ulama setempat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dibutuhkan dana sekitar 20 miliar untuk membangun masjid Syaikh Ajlin. Kang Emil berhasil mengumpulkannya melalui program “Udunan Masyarakat”, sumbangan pemprov Jawa Barat, dan Badan Waqaf Salaman. Ia berharap bahwa masjid tersebut rampung dalam waktu dua tahun.

Dari pengakuan tersebut, terbukti bahwa kesamaan desainnya dengan PlayStation 5 adalah sebuah kebetulan belaka.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version