Mass Effect Legendary Edition Catatkan Rekor Pemain Bersamaan Tertinggi di Seri

in , , ,

Setelah peluncuran yang berbuah manis, Mass Effect Legendary Edition terus mendominasi pasar. Di awal perilisannya, game garapan BioWare itu bahkan mampu menyalip Resident Evil Village sebagai Steam Top Seller. Kini, setelah beberapa hari tersedia di pasaran, Mass Effect Legendary Edition kembali mencatatkan rekor baru.

Mass Effect Legendary Edition membuat rekor baru dengan jumlah pemain bersamaan tertinggi di angka 53,395 pemain. Jumlah itu naik signifikan jika dibandingkan dengan rekor sebelumnya yang diraih oleh Mass Effect 2 dengan 13,320 pemain bersamaan.

Informasi tersebut datang dari user Resetera – AshenOne, yang selalu membagikan jumlah pemain bersamaan untuk setiap game di seri Mass Effect. Bersamaan dengan itu, perilisan Mass Effect Legendary Edition juga disambut baik oleh para kritikus maupun penggemar.

Mass Effect Legendary Edition sendiri dirilis di hari yang sama dengan Subnautica: Below Zero dan seminggu setelah Resident Evil Village, namun hingga artikel ini ditulis, masih bisa bertahan di puncak game terlaris di Steam. Di samping itu, Mass Effect Legendary Edition juga duduk manis sebagai salah satu game dengan ulasan terbaik di Metacritic sejauh ini dengan skor Metascore 90.

Fakta bahwa EA selaku publisher yang memutuskan untuk memasarkan Mass Effect Legendary Edition di Steam, disinyalir jadi salah satu alasan mengapa game remastered berisi trilogi utama Mass Effect itu laris manis di pasaran. Sebelumnya, EA dikenal hanya merilis game-game buatan mereka di platform mereka sendiri yaitu EA Origin.

Mass Effect Legendary Edition saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mass Effect atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.