Mass Effect: Legendary Edition Hilangkan Sorotan Kamera yang Fokus ke Area “Seronok”

in , , ,
Memed Io Output
We'll bang, OK?

Seri Mass Effect merupakan salah satu game bergenre RPG yang terbilang sukses. Dengan cerita yang menarik, gameplay yang unik serta berbagai karakter yang mengesankan membuat seri game yang dikembangkan oleh BioWare tersebut diapresiasi oleh para kritik dan pemain. Berkat kesuksesannya, BioWare pun merilis Mass Effect: Legendary Edition yang merupakan versi remaster dari Mass Effect 1, Mass Effect 2 dan Mass Effect 3.

Berbicara tentang ketiga game tersebut tentunya tidak terlepas dari beragam karakter yang influensial. Para pemain juga dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah karakter melalui fitur dialogue wheel. Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk memilih dialog yang akan mempengaruhi jalan cerita. Namun, terkadang dalam segmen tersebut sudut pandang kamera diarahkan ke bagian yang terbilang aneh dan “eksplisit”. Sehingga BioWare dikabarkan akan memodifikasi beberapa arah kamera tersebut dalam versi remaster-nya.

Mac Walters selaku director dari Mass Effect: Legendary Edition menjelaskan alasan diubahnya arah kamera tersebut dalam wawancaranya melalui situs Metro. Menurutnya, sejumlah sorotan kamera tersebut terlihat aneh sehingga dianggap menghilangkan fokus cerita, terutama pada momen-momen yang emosional. Contohnya, pada saat karakter Miranda sedang berbicara tentang keluarganya, namun kamera justru menyorot ke area “bokong”.

Swohtnhdg8ajumokfcpsbu 970 80
Salah satu sorotan kamera yang akan dihilangkan dalam Mass Effect: Legendary Edition

Selain karakter Miranda, beberapa adegan yang menampilkan Commander Shepard juga akan dirombak. Kevin Meek selaku Character and Environment Director menyatakan bahwa terdapat animasi dimana Shepard duduk mengangkang layaknya laki-laki. Tentunya akan terlihat aneh apabila pemain memilih Commander Shepard versi wanita. Terlebih apabila Shepard menggunakan rok. Untuk mengubahnya, Meek tidak akan mengganti animasinya karena hal tersebut tentunya sulit dilakukan. Sehingga, sorotan kameranya yang akan diubah seperti diarahkan ke wajah atau sedikit dinaikkan sehingga kaki tidak terlihat.

Nykhwp46rvtk84jqs5tfwb 970 80
Animasi Commander Shepard versi wanita yang akan diubah dalam Mass Effect: Legendary Edition

Meskipun beberapa fans mendukung perubahan tersebut, tetapi banyak fans lainnya yang tidak setuju. Hal tersebut karena beberapa sorotan kamera tersebut terbilang “ikonis” dan banyak yang menganggapnya lucu. Bahkan sering kali dijadikan meme dan topik diskusi oleh komunitas fans Mass Effect.

Namun, langkah ini merupakan hal penting bagi BioWare karena saat ini mereka akan lebih fokus pada Commander Shepard versi wanita. Hal tersebut ditunjukan melalui trailernya yang lebih menonjolkan karakter Female Shepard. BioWare juga sudah mengkonfirmasi bahwa Shepard versi wanita akan dijadikan karakter default di versi remaster ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mass Effect serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.