Mass Effect Versi Remastered Resmi Diumumkan

in , , , , ,

Bioware dan EA akhirnya mengkonfirmasi Mass Effect Trilogy versi remastered

7 November tentunya merupakan hari yang menyenangkan bagi fans Commander Shepard. Selain adanya perayaan N7 Day untuk memperingati kesuksesan dari franchise Mass Effect, ternyata EA dan Bioware memberikan kejutan dengan mengkonfirmasi eksistensi rumor Mass Effect versi remaster yang telah bermunculan semenjak beberapa minggu lalu.

Lewat blog resminya, Bioware menyatakan bahwa proyek bertajuk Mass Effect: Legendary Edition ini telah dikerjakan selama berbulan-bulan. Mereka juga menekankan bahwa versi ini bukanlah sebuah remake, namun lebih mengarahkan untuk memodernisasi pengalaman bermain seri Mass Effect Trilogy agar para pendatang baru dapat menikmatinya petualangan Commander Shepard sesuai dengan standar game saat ini.

“Kami menjanjikan petualangan Commander Shepard dengan resolusi yang tajam, framerate yang lebih cepat, dan peningkatan besar dari segi visual. kami juga berharap untuk meningkatkan pencapaian dari game sebelumnya serta menjadi pengingat kesuksesan dengan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.” Ujar Casey Hudson, Lead Developer dari Bioware.

Selain versi remastered, Bioware juga mengumumkan bahwa saat ini para tim veteran tengah mengerjakan game Mass Effect terbaru. Namun, saat ini pengembangan masih dalam tahap awal sehingga belum ada informasi detail untuk dibagikan. Bioware menjanjikan akan segera mebagikan informasi terbaru di masa mendatang.

Sumber: Bioware
Sumber: Bioware

Mass Effect: Legendary Edition akan mencakup konten dasar dan DLC dari Mass Effect 1, Mass Effect 2, dan Mass Effect 3, ditambah dengan promo senjata, armor, serta konten lainnya. Versi ini juga mampu berjalan pada resolusi 4K Ultra HD dan akan rilis pada tahun 2021 mendatang untuk platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X dan PC. Bioware menjanjikan untuk informasi lebih lanjut akan diumumkan di tahun mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mass Effect serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.