Masuk Esport, Produsen Mobil BMW Gandeng 5 Tim Besar Ternama

in , ,

Industri esport memang kini tengah berkembang pesat di seluruh dunia. Terlebih esport juga menjadi salah satu industri olahraga yang mampu terus berjalan di tengah wabah Corona ini. Maka tidak mengejutkan bila banyak perusahaan yang akhirnya ikut terjun ke industri ini dalam berbagai bentuk. Dan yang terakhir adalah pabrikan mobil mewah asal Jerman – BMW ternyata juga ikut masuk ke industri esport dengan menggandeng 5 organisasi esport besar dunia.

Dilaporkan oleh esportobserver, BMW baru saja menandatangani kontrak dengan organisasi Cloud9, Fnatic, FunPlus Phoenix, G2 Esports, dan T1 Entertainment & Sports yang tentunya sudah terkenal di jagat esport global. Dalam kerja samanya ini nantinya semua anggota tim di atas akan disediakan mobil pribadi tim dengan livery mencolok masing masing untuk berpergian selama ada event berlangsung. Logo BMW juga akan dipasang di jersey para pemain, serta banyak hal lain yang berhubungan dengan konten digital dan sosial media.

Diluar pertandingan, BMW juga akan meminjamkan para insinyur Jerman mereka kepada 5 organisasi esport tersebut untuk membantu mendesain hardware dan software untuk kebutuhan para gamer di masa depan. Jadi ada kemungkinan BMW akan menyediakan atau bahkan memasarkan secara umum perangkat gaming mereka sendiri.

Meskipun punya sponsor yang sama, tim-tim di atas tidak akan bekerja sama. Dan bahkan akan bertarung satu sama lain karena BMW sendiri di marketing awalnya akan menggunakan tagar #UnitedinRivalry. Meskipun memang tim-tim yang disponsori oleh BMW ini berasal dari region serta beberapa disiplin game yang berbeda-beda. Hal ini tentunya memang bertujuan agar BMW dapat memasarkan dirinya ke audience yang lebih luas di seluruh dunia.

BMW sendiri dilaporkan memang tengah menargetkan untuk bertransisi untuk memberikan fokusnya ke esport ketimbang olahraga tradisional. Mereka memandang bahwa generasi muda sekarang lebih mengenal dunia digital terlebih dahulu, mereka tidak terlalu peduli dengan TV ataupun model iklan tradisional. Dan lewat esport inilah BMW berharap dapat memperkenalkan brandnya agar lebih diingat oleh generasi muda nantinya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Esport atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]