Mata Uang Crypto Ini Ancam Pasokan Hardisk Menjadi Langka

in ,
Pilih Mana Ssd Vs Hdd 2

Saat ini, trend minning mata uang digital semakin marak di dunia. Sehingga, membuat pasokan kartu grafis menjadi langka dan harganya melambung tinggi di pasaran. Namun, sebentar lagi mungkin tidak hanya GPU saja, melainkan Hardisk juga akan mengalami hal yang sama.

Ancaman ini berasal dari sebuah mata uang Crypto baru bernama “Chia”. yang ternyata bisa dikumpulkan melalui ruang penyimpanan kosong dalam storage.

Hal ini ungkapkan oleh sang penggagas mata uang tersebut”Bram Cohen”, dirinya mengungkapkan jika mata uang “Chia” akan bisa ditambang menggunakan ruang penyimpanan yang kosong.

Menurut informasi yang dilansir dari Techradar, jika seorang pengguna memiliki SSD/HDD dengan kapasitas 1TB, pengguna dapat mengalokasikan 500GB khusus untuk menambang mata uang tersebut. Ketika dialokasikan untuk menambang, ruang penyimpanan tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lainya.

Apabila sudah selesai melakukan aktivitas penambangan, ruang penyimpanan yang dialokasikan khusus tersebut dapat dikembalikan seperti fungsi semula.

Karena tidak menggunakan GPU, maka konsumsi listriknya akan menjadi lebih rendah dibandingkan ketika menambang mata uang cripto lainya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.