“Mati” Sejak 3 Tahun Lalu, Nintendo WiiU Masih Dapatkan Game Baru

in ,

WiiU bisa dipastikan salah satu console gagal dari Nintendo. Console hanya terjual 13 juta unit, angka yang sangat buruk untuk console besar keluaran perusahaan besar seperti Nintendo. Penjualan yang buruk ini juga berdampak pada katalog third-party console, banyak developer skeptis untuk merilis game mereka untuk console itu karena jumlah pengguna yang sangat kecil dan eksistensi console seketika terlupakan setelah hadirnya Nintendo Switch.

Ditinggalkan sejak 2017, ternyata masih ada yang mau merilis game mereka ke console dengan tablet sebagai layar kedua itu. SHMUP Collection dan Finding Teddy 2 menjadi dua game terbaru dirilis ke WiiU. Diterbitkan oleh PixelHeart, kedua game akan dirilis fisik khusus untuk wilayah eropa, melihat WiiU masih mendukung region lock, maka hanya orang disana yang mampu memainkannya.

Tiap game hanya akan tersedia 3000 kopi, membuat game ini berpotensi menjadi incaran para kolektor dan menjadi game langka dalam beberapa tahun kedepannya. Perilisan SHMUP Collection dan Finding Teddy 2 menjadikan kedua game ini game WiiU terakhir yang dirilis secara resmi. Bagi kamu yang tidak begitu tertarik untuk mengambil versi WiiU, game juga nantinya akan tersedia di Nintendo Switch.

Tidak ada alasan jelas mengapa developer menyempatkan waktunya merilis game di console yang telah “mati” ini. Tak ada janji kickstarter apapun yang menyebutkan adanya versi WiiU, maka mungkin bisa saja ini hanya aksi iseng semata biar game mereka bisa dipandang sebagai “game terakhir WiiU” oleh media.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.