Matikan Bot Musik, Discord Mulai Uji Coba “Watch Together” Berbasis YouTube

Cover Discord
Inikah alasan Google matikan bot musik?

Beberapa minggu yang lalu, Google mengirimkan surat cinta pada beberapa developer bot musik yang mengandalkan YouTube sebagai sumber pemutar musiknya. Dua bot populer seperti Groovy dan Rythm menjadi “contoh” agar pengembang AI serupa bersiap untuk mendapatkan gilirannya.

Belum jelas apa yang menjadi alasan Google untuk mematikan bot musik selain sebuah asumsi agar penghuni komunitas Discord membayar YouTube premium agar terbebas dari iklan. Namun kini, penjelasan berikut sepertinya memberikan pencerahan mengenai alasannya.

Tampilan Discord Watch Together. Sumber: The Verge

Mengutip The Verge, Discord dilaporkan tengah mengetes sebuah fitur bernama “Watch Together”. Beberapa server Discord dipilih untuk menikmatinya lebih dulu sementara server lain akan mendapat kesempatannya.

Fitur ini mungkinkan para pengguna Discord untuk melakukan streaming video dan ditunjukkan ke rekan-rekan satu voice chat untuk menontonnya bersama-sama. Fitur tersebut dilaporkan dikembangkan berdasarkan YouTube dan mungkinkan penggunanya untuk membuat playlist dengan melakukan search atau paste link.

Discord YouTube Integration. Sumber: The Verge.

Tentu saja iklan YouTube kemungkinan akan muncul dalam fitur Watch Together. Namun belum jelas apakah iklan akan menghilang jika user yang membagikan link berlangganan YouTube Premium.

Discord rencananya akan merilis fitur ini dalam waktu dekat, setidaknya sekitar bulan Oktober 2021 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version