Matikan Situs Resmi, Rockstar Akhirnya Lepas Tangan dengan Game “Misterius” Agent

Agent

Sepertinya, tidak ada yang menyangka bahwa salah satu developer AAA ternama yaitu Rockstar Games ternyata diam-diam memiliki game misterius yang berjudul Agent. Menurut rumornya, game tersebut memiliki tema mata-mata dan espionase di zaman perang dingin dengan sistem gameplay action/stealth dipadukan dengan genre open-world.

Agent pertama kali diumumkan 14 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2007 dalam acara Electronic Entertainment Expo atau biasa disebut E3. Anehnya, meskipun tidak ada kabar jelas mengenai pengembangannya, situs resmi dari game masih terus aktif selama bertahun-tahun. Hingga beberapa waktu lalu, situs tersebut akhirnya menutup masa aktifnya dan kini sudah tidak dapat diakses.

Situs resmi Agent pertama kali diluncurkan di tahun 2009, tepatnya dua tahun setelah game diumumkan. Selama situsnya aktif, game juga terpampang di situs resmi Rockstar dalam kolom game list. Namun, tanpa alasan yang jelas, kini situs game Agent tak lagi dapat diakses dan juga sudah tak lagi terlihat di halaman game list dalam situs resmi Rockstar.

Menurut Polygon, pihak representatif dari Rockstar Games menyatakan bahwa saat ini mereka memilih untuk tidak berkomentar mengenai penghapusan game Agent dari situsnya. Sebelumnya, Rockstar juga sudah kehilangan hak paten untuk judul gamenya di tahun 2018 lalu dan sepertinya mereka juga tidak ada rencana untuk memperpanjangnya.

Meskipun penghapusan situs game terjadi secara tiba-tiba, hal ini sepertinya bukanlah sesuatu yang mengejutkan lagi bagi para fans lantaran game memang sudah lama terabaikan. Awalnya, Agent direncanakan akan rilis sebagai game eksklusif PS3. Di tahun 2009, Rockstar sempat memberikan sedikit detail mengenai perilisan game yang kemungkinan akan hadir di awal tahun 2010. Namun, pada bulan Maret 2010, Take-Two Interactive selaku publisher game menyatakan bahwa game masih dalam tahap pengembangan.

Update mengenai game kembali mengemuka di tahun 2013 ketika Take-Two memperbarui masa hak paten untuk judul gamenya. Semenjak itu, tidak ada lagi kabar terbaru mengenai pengembangan gamenya. Hingga di akhir tahun 2018, Take-Two dilaporkan sudah memutus hak paten dari game dan tak lagi diperpanjang.

Meskipun game terbilang sudah terlupakan, namun perlu diingat juga saat ini Rocksar belum membatalkan game secara resmi. Entah apa alasannya, namun hal tersebut membuat beberapa fans berharap bahwa mungkin suatu saat nanti game akhirnya akan terealisasikan.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Rockstar Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version