Mau Isi “Energi” Dulu, Minggu Depan EGS Tidak Lagi Tawarkan 2 Game Gratis

tim ga kuat
Jangan lupa klaim For Honor dan Alan Wake bila tertarik

Selain mengeksklusifkan game, usaha terbaik lain yang kini dapat dilakukan Epic Games Store untuk bersaing dengan Steam adalah dengan menyajikan berbagai game gratis secara rutin. Pada pemberitaan kami sebelumnya, Epic memang nampak terkesan ingin semakin agresif di sektor tersebut dengan tidak hanya menawarkan 2 game gratis sekaligus, tapi juga meningkatkan kualitas game yang mereka gratiskan.

Sayangnya, promo game gratis Alan Wake dan For Honor di minggu ini sepertinya akan menjadi akhir klimaks bagi EGS. Pasalnya, toko game digital PC buatan developer Fortnite itu di minggu depan sudah tidak akan lagi menawarkan 2 game gratis, apalagi game gratis yang tarafnya hampir mendekati game AA maupun AAA.

Ialah game puzzle berjudul GNOG yang nanti hanya menjadi satu-satunya game gratis yang dapat kamu klaim di minggu depan. Meski tergolong sebagai game indie, game keluaran 2018 ini tetap bukanlah merupakan satu game yang cukup mengecewakan untuk dimainkan. Review di halaman Steamnya sendiri tergolong positif dan gameplay puzzle yang ditawarkannya pun juga dikonsepkan dengan sangat menarik, yakni tentang beragam benda “mainan”.

 

Terlepas dari keberadaan game GNOG yang memang cukup baik, ada indikasi bahwa ini adalah bentuk siasat “cool down” dari EGS. Disamping bahwa di minggu-minggu berikutnya mereka bisa saja menyodorkan satu game gratis dengan taraf yang kurang lebih sama dari GNOG, tak menutup kemungkinan bila EGS sedang ingin mempersiapkan satu kejutan yang lebih besar demi pengembangan toko digital mereka.

Entah itu dari format penyajian game-game gratis yang akan semakin lebih menarik di masa depan maupun dalam menanggapi segala bentuk komplain para gamer terkait fitur-fitur platform hingga kebijakan eksklusifnya, tentu segala hal yang siap dilakukan oleh EGS ini pastinya akan selalu memantik beragam reaksi penting dari seluruh komunitas gamer PC.

Link untuk mengklaim Alan Wake dan For Honor: Epic Games Store


Baca pula informasi lain terkait Epic Games Store, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version