Mau Saingi WWE 2K, AEW Berencana untuk Produksi Game Gulat Sendiri


Follow Us

Dunia gulat profesional (sebagian mungkin menganggapnya teatrikal) sebenarnya tidak hanya selalu bertumpu dari keberadaan WWE saja. Meski saat ini acara gulat yang mungkin pernah kamu tonton di televisi dalam negeri tersebut masih tetap yang terpopuler di seluruh penjuru dunia, banyak sebenarnya brand-brand promosi gulat selain WWE yang juga ikut menyumbangkan kontribusi dalam menyuburkan industri yang penuh rasa sakit ini.

Nulis artikel dibayar

Di saat WWE kini mulai mengalami penurunan pamor di hadapan para penikmat yang kebetulan ditandai dengan sunyinya informasi tentang keberadaan game WWE 2k20, satu brand promosi gulat anyar seperti All Elite Wrestling atau AEW nampak ingin memanfaatkan momentum tersebut demi bisa mulai mengejar ataupun mendekati raihan kesuksesan mereka. Sehingga meski masih belum 1 tahun berdiri di dunia industri gulat, AEW sudah menyimpan suatu ambisi yang tidak main-main.

BACA JUGA  Developer Game WWE 2K, Yuke's Resmi Berpisah dengan Take Two

Melalui keberadaan sosok taipan bisnis seperti Shahid Khan selaku founder, AEW rupanya punya rencana untuk segera memperluas jangkauan pasar mereka di ranah video game. Hal itu resmi dikonfirmasi oleh kakak-beradik Matt dan Nick Jackson alias “The Young Bucks” yang notabenenya adalah salah satu superstar AEW dan kebetulan juga ikut menjabat di satu posisi eksekutif perusahaan.

 

Dalam interview yang diungkap di channel Youtube Chris Van Vliet (langsung ke menit 36:51), mereka berdua memang tidak mau berbasa-basi dalam menjawab pertanyaan Chris tentang rencana AEW dalam memproduksi video game. Hanya dengan menjawab “ya“, baik Nick dan Matt belum mau memberikan sedikit detil mengenai wacana tersebut. Bahkan seorang perwakilan AEW di luar kamera saja sampai memberikan sinyal agar Nick atau Matt mengalihkan topik pembicaraan demi membuat para fans bisa semakin penasaran.

BACA JUGA  John Cena, The Rock, Becky Lynch, & Xavier Woods Akhirnya Hadir Dalam Brawlhalla!

Walau nampak bukan jadi satu rencana yang bisa mereka realisasikan dalam waktu dekat, video game sendiri bukanlah barang yang cukup asing bagi Nick maupun Matt Jackson. Bersama dengan superstar AEW penting lainnya seperti Kenny Omega, mereka bertiga biasa dikenal sebagai seorang pegulat yang cukup akrab dengan dunia video game. Pada Acara AEW Fyter Vest di akhir Juni kemarin, ketiganya pernah tampil dengan kostum dan intro yang bertemakan tentang Street Fighter.

 

AEW sendiri merupakan satu brand promosi gulat yang baru saja resmi berdiri pada tanggal 1 Januari kemarin. Banyak fans gulat di luar sana kabarnya sangat begitu hype dengan AEW karena dikenal selalu rajin dalam menyajikan suatu kualitas match yang betul-betul hardcore dan menarik.

Keberadaan sejumlah alumni superstar WWE seperti kakak beradik Cody-Dustin Rhodes, Chris Jericho, hingga mantan pentolan The Shield, yakni Dean Ambrose (sekarang menjadi Jon Moxley) juga adalah salah satu faktor yang membuat AEW cukup mulai mendapat banyak perhatian oleh para pecinta-pecinta gulat profesional di seluruh dunia.

BACA JUGA  Developer Game WWE 2K, Yuke's Resmi Berpisah dengan Take Two

Jika pada akhirnya AEW mampu mempertahankan hingga meningkatkan kualitas acaranya, bukan hal yang mustahil sebenarnya jika versi adaptasi video dari AEW ini sendiri nantinya akan menyaingi game gulat WWE milik 2K seperti layaknya persaingan antara game bola PES maupun FIFA. Namun yang jelas, mereka tetap harus membuktikannya terlebih dahulu dengan menggandeng developer atau publisher yang cukup pantas untuk itu.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item