Developer Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspektasi Pemain

The Sims 5

The Sims 5

Fakta bahwa EA dan Maxis sedang garap game simulasi The Sims 5 bukan lagi sebuah rahasia. Tahun 2020 lalu, Andrew Wilson selaku CEO Electronic Arts juga telah beri konfirmasi mengenai next generation dari game The Sims ini.

Kabar ini juga dikonfirmasi pada bulan April lalu oleh Maxis bersamaan dengan perluasan studionya ke berbagai negara di Amerika. Maxis mengatakan bahwa mereka tengah lakukan pengembangan terhadap The Sims 4 juga penggarapan versi ke-5 secara bersamaan.

Pengerjaan The Sims 5 Sudah Sampai Pada Tahap Pre-Production

Bagi kalian yang belum tahu, terdapat 4 tahapan dalam pengembangan Video Game AAA seperti Electronic Arts, yakni: Concept, Pre-Production, Production, dan Post-Production.

Saat ini The Sims 5 sedang masuk ke dalam tahap ‘pre-production’ yang merupakan fase kedua dalam pengembangan. Pre-production berarti akan ada banyak prototipe berbeda dari game The Sims yang lain. Mulai dari concept arts yang direalisasikan ke dalam 3D environment yang mana semua itu sedang dalam perencanaan oleh tim.

Selain itu, Maxis membuka 4 lowongan ‘Animator’ untuk diajak bekerja sama dalam pengerjaan game baru franchise The Sims. Yang mana animator ini akan diberi arahan dan feedback langsung dari para Animator Senior dan Animation Director.

Sumber: Secrets of the Game Business (Game Development Series)

Dilansir dari Sims Community yang mengikuti kegiatan ‘behind the scene‘ dari The Sims 5, ‘kabarnya‘ Maxis sedang menggarap Concept Art dan membuat visi awal game ini sejak 2018. Dan tampaknya tahapan ‘Concept‘ sudah selesai dilakukan.

Saat ini, belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan tim The Sims 5 di tahap Pre-Production meskipun banyak ‘kursi kosong’ yang telah terisi sejak beberapa tahun terakhir, termasuk posisi senior. Artinya, penambahan 4 animator akan menjadi isyarat bahwa mereka akan segera masuk ke dalam tahap ‘production‘.

Meskipun penggarapan ini sudah masuk ke tahap ‘production‘, bukan berarti The Sims 5 akan hadir dalam waktu dekat. Semua dilakukan untuk penuhi keinginan penggemar The Sims. Maka, stay tune kabar terbarunya di Gamebrott, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version