5 Media Sosial Selain Twitter yang Bisa Kamu Coba!

Media Sosial Selain Twitter

Media sosial selain Twitter – Walau memberikan kenyamanan bagi sebagian orang, tidak semuanya menyukai cara kerja Elon Musk dalam membentuk Twitter belakangan ini. Perombakan yang dilakukan Elon mulai dari mengganti nama dan logo ke X menuai kritikan dari sebagian pengguna.

Tak hanya pula nama yang berubah, berbagai kebijakan seperti membatasi jumlah tweet yang bisa dibaca perharinya waktu itu juga sempat menimbulkan kekacauan. Elon juga hadirkan tanda centang yang kini dibagi dalam berbagai warna. Membuat sistem yang awalnya mudah menjadi lebih rumit.

Kalau kamu adalah orang yang sudah muak dengan apapun yang terjadi di Twitter dan ingin mencari alternatif media sosial sejenis, maka artikel ini tepat untuk kamu. Karena sejatinya, masih banyak media sosial lain yang tidak kalah bagusnya secara fitur namun underrated.

Beberapa Media Sosial Selain Twitter X Ini Mungkin Cocok Buat Kamu!

Apa saja media sosial alternatif X?

Berikut adalah beberapa alternatif Twitter atau X yang bisa kamu jadikan rumah baru dalam membangun komunitas lingkar kamu.

1. BlueSky

Namanya seakan-akan mengingatkan tentang apa ya

Dengan tampilan yang mirip media sosial milik Elon Musk ini, kalian tidak akan merasa janggal ketika mencoba main ke media sosial yang cukup populer sebagai alternatif Twitter. Hanya saja penggunanya mungkin belum begitu banyak.

2. Mastodon

Maskotnya pun sesuai nama, lucu!

Kalau kalian tipe orang yang tidak percayaan sama korporasi menghandle data pribadi, mungkin media sosial ini tepat untuk dicoba. Soalnya media sosial ini termasuk yang open-source dan desentralisasi loh.

3. Facebook

Tidak hanya didiami boomer ya.

Walau sekilas terlihat tidak perlu dijelaskan lebih lanjut, sebenarnya ada juga beberapa pengguna Twitter yang tidak menggunakan Facebook loh. Kalau kalian termasuk diantaranya, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mencoba.

4. Threads

Siapa yang rebutan slot kemarin ayoo

Dibuat sebagai saingan Twitter, Meta merilis media sosial ini ketika burung biru kala itu tengah terpuruk dengan berbagai kebijakan aneh Elon Musk. Sempat booming namun kini telah meredup, hanya saja tetap ada saja fans yang loyal menetap disana. Ditambah dengan integrasi ke Instagram bisa jadi alasan juga kamu harus mencoba media sosial ini.

5. Reddit

Apakah saatnya farming karma

Memang Reddit tidaklah bisa diakses secara resmi di Indonesia. Namun, itu bukan berarti ia adalah media sosial yang tidak informatif. Banyak thread Reddit yang sangat informatif terutama tentang Indonesia loh.

Jadi itulah 5 alternatif Twitter yang bisa jadi media sosial berikutnya yang kamu sambangi. Apa menurutmu yang menjadi kelebihan Twitter dibanding media sosial lainnya? Coba beri pendapat kalian soal ini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version