Mediatek Akan Buat Chipset 5G Termurah Pada Tahun 2020

MediaTek 5G SoC Promo web e1571814942919

Mediatek saat ini tengah mengembangkan SoC yang kompatibel dengan jaringan 5G. Nantinya, sistem-on-chipnya akan bergantung pada modem Helio M70 5G, yang menjadi saingan dari modem buatan Qualcomm, yaitu Qualcomm X50 pada kelas menengah. Modem memberikan kecepatan unduh hingga 4,7 Gbps dan throughput 2,5 Gbps. Menurut MyDrivers.

Tak hanya itu saja, SoC buatan Mediatek ini disebut akan memiliki CPU ARM Cortex-A77 dan GPU ARM Mali-G77, yang akan diproduksi pada dalam 7 nm. Chip tersebut akan lebih kecil dan lebih murah untuk diproduksi daripada SoC seperti MT6885.

Nantinya, chipset ini akan diproduksi secara masal pada kuartal kedua 2020, dan tidak mengherankan, prosesor ini pertama kali akan diproduksi pada  7 nm FinFET . Pada langkah kedua, Mediatek ingin menuju EUV 6 nm.

Dengan begitu, nampaknya ponsel-ponsel yang menggunakan SoC dari  Mediatek ini, mungkin akan beredar di pasaran pada kuartal ketiga tahun depan. Vendor-vendor dibawah naungan BBK Electrinics, yaitu Oppo dan Vivo dikabarkan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Mediatek.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saat ini, sudah ,ulai banyak vendor ponsel mengumumkan jika mereka akan mengeluarkan ponsel-ponsel dengan dukungan jaringan 5G dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan seperti Xiaomi yang mengeluarkan Mi 9 Pro yang menjadi ponsel 5G dengan harga termurah di China sana. Tak hanya itu, Xiaomi juga telah berjanji untuk meluncurkan lebih dari 10 smartphone murah yang kompatibel pada tahun 2020.

Huawei Juga tak mau kalah, mereka bahkan menjanjikan ponsel 5G dengan harga kurang dari $ 300. Dan kabar terbaru juga menyebutkan jika Nokia bakan segera merilis smartphone 5G dengan harga lebih murah dari yang ada di pasaran saat ini dalam beberapa bulan mendatang.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

 

Exit mobile version