Mediatek Dimensity 6100 Plus akan Meluncur, Tuju Kelas Midrange

Mediatek Dimensity 6100 Plus

Perkembangan teknologi adalah hal yang sama sekali tidak bisa dihindari. Mediatek Dimensity 6100 Plus, adalah salah satu contoh dan konsistensi dari manufaktur chipset ternama yang dikhususkan untuk smartphone. Apa yang baru dari chipset ini yah, brott?

Mediatek Dimensity 6100 Plus akan Segera Diluncurkan

Dimensity 6100 Plus akan jadi standar ke depannya

Sudah barang tentu inovasi dan perubahan senantiasa harus dilakukan untuk dapat relevan dengan zaman dan bersaing dengan kompetitor. Mediatek adalah salah satu dari sekian manufaktur yang tengah upayakan chipset buatannya untuk dapat tetap relevan dengan zaman.

Manufaktur kenamaan tersebut menjawabnya dengan meluncurkan Mediatek Dimensity 6100 Plus, yang konon katanya akan menjadi standar midrange alias kelas menengah ke depannya.

Implementasi 5G ke dalam semua chipset Mediatek

Chipset Mediatek Dimensity 6100 Plus ini akan dibekali dengan dua prosesor Cortex-A76, dan enam prosesor Cortex-A55. Tidak hanya dibekali prosesor dengan delapan inti, chipset ini juga dikatakan akan mendukung refresh rate sampai dengan 120Hz.

Demikian dengan kamera yang dikatakan akan masukkan kemampuan kecerdasan buatan. Dukungan kamera sampai dengan 108MP, perekaman layar sampai dengan 2K pada 30FPS, dan disempurnakan dengan teknologi penghemat daya yang mampu hemat daya sampai dengan 20%.

Diresmikan pada Kuartal Ketiga

Penampakan dari Dimensity 6100 Plus

Berdasarkan informasi yang kami lansir langsung dari situs resminya yang dapat kalian baca di sini, besar kemungkinan chipset ini akan siap meramaikan pasar smartphone pada kuartal ketiga tahun 2023, atau selambat-lambatnya awal tahun 2024.

Untuk kemampuan dari chipset Mediatek Dimensity 6100 Plus ini sebenarnya masih belum jelas. Namun, bila melihat rerata kemampuan chipset Mediatek, kemungkinan skor Antutu V9 dari smartphone yang akan masukkan chipset ini akan berada di kisaran 700.000-an, skor ‘aman’ untuk smartphone mid-range zaman now.

Sama halnya dengan harga, kemungkinan smartphone yang akan sematkan chipset ini akan berada pada kisaran 4 – 6 Jutaan Rupiah, yang tentunya boleh jadi alternatif. Namun, semua ini masih berupa asumsi, dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan di kemudian hari tanpa konfirmasi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version