Mediatek Kenalkan Dimensity 700, Chipset 5G Untuk Kelas Menengah

in ,
2576 Kcunqzc6934414

Mediatek, pabrikan chipset asal China itu baru saja mengenalkan chipset 5G terbarunya, yaitu Mediatek Dimensity 700. Chipset ini merupakan sebuah chipset 5G yang dirancang Mediatek untuk smartphone kelas menengah.

Dibangun diatas proses fabrikasi 7nm, chipset ini memiliki performa yang tinggi namun tetap dengan efisiensi yang tak kalah optimal.

Untuk artsitekturnya, yaitu CPU octa-core, dengan dua core Arm Cortex-A76 dengan clockspeed yang tinggi, yaitu 2.2GHz.

Chip ini juga mendukung kamera dengan resolusi hingga 64MP dan night mode untuk pemotretan. Ponsel dengan chip ini, nantinya akan mendukung kecepatan refresh layar 90Hz.

Dalam hal komunikasi, Dimensity 700 mendukung 5G dual carrier aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual card dual standby (DSDS).

Sebagai chipmaker yang sempat dipandang sebelah mata, kini Mediatek secara perlahan mulai menunjukan eksistensinya. Memanfaatkan peralihan jaringan dari 4G ke 5G, mereka telah merilis banyak sekali chipset yang ditujukan untuk berbagai pasar, mulai dari Low-End hingga kelas High-End.

Chipset yang mereka keluarkan, bahkan telah banyak dilirik oleh pabrikan ponsel terkenal seperti Huawei, Xiaomi, Oppo dan Vivo. Namun memang, para pabrikan tersebut fokus menggunakan chipset dari Mediatek untuk ponsel kelas menengah kebawah yang mereka rilis.

Mediatek baru-baru ini juga dikabarkan jika mereka tengah bersiap meluncurkan sebuah chipset flaghsip terbarunya, yaitu Dimensity 2000. Chipset ini menggunakan dibuat diatas proses fabrikasi 5 nm yang setara dengan chipset flagship dari chipmaker lain seperti Samsung, Apple dan Qualcomm.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]