Mediatek Perkenalkan Dimensity 720G Chipset 5G Untuk Kelas Menengah

D720 Chip

Mediatek hari ini resmi merilis sebuah chipset 5G terbarunya, yaitu Mediatek Dimensity 720G. Chipset ini merupakan sebuah chipset 5G yang diciptakan mediatek untuk smartphone kelas menengah.

Sebagai chipset untuk smartphone kelas menengah, Mediatek Dimensity 720G akan berjajar dengan seri 800 yang telah dirilis lebih dahulu sebagai chipset 5G kelas menengah. Chipset ini merupakan chipset 5G yang dibangun diatas proses 7nm oleh TSMC, serta memiliki cukup banyak konektivitas termasuk SA / NSA 5G dan banyak lagi.

Untuk spesifikasi, Dimensity 720 memiliki dua core ARM Cortex A-76 dan enam core A-55 semua clock pada 2GHz. Walau berbanding terbalik jika dibandingkan dengan Kryo 465 yang ditemukan pada Snapdragon 720G.

MediaTek mengatakan ketika SoC ini dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G57, RAM DDR4x hingga 2133MHz dan penyimpanan UFS 2.2 yang lebih baru, maka chip ini akan memberikan kinerja lebih baik secara keseluruhan.

Selain itu, Dimensity 720G telah mendukung konten HDR10 + pada layar dengan teknologi MiraVision. .Untuk resolusi, DImensity 720G telah mendukung resolusi maksimum 2520 × 1080 piksel, ini memungkinkan vendor untuk meningkatkan kecepatan refresh hingga 90Hz.

Pada sisi kamera, chipset ini mendukung hingga sensor 64MP tunggal atau dual sensor 20 & 16MP. Kamera dapat merekam 4K, HDR-ISP, Multi-Frame NR, 3D Noise Reduction dan lebih banyak fitur yang didukung oleh APU sendiri.

Sebagai chipset 5G, tentu saja DImensity 720G telah mendukung konektivitas, NSA / SA 5G yang  mendukung standar global sub-6GHz yang optimal untuk Asia, NA dan Eropa. Ini juga memiliki 4G Dual SIM, Dual standby (DSDS), dua operator Agregasi (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR) mendukung konektivitas yang lebih baik.

Mediatek juga  mengatakan bahwa modem 5G pada Dimensity 720 hemat daya. SoC ini memiliki Teknologi 5G UltraSave untuk memantau operasi modem dan memperpanjang masa pakai baterai perangkat.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version