MediaTek Siap Perkenalkan Chipset Khusus Gaming Dengan Harga Miring

in , ,

Setelah Qualcomm kembali menggebrak dunia Smartphone dengan meluncurkan Snapdragon 730G yang berfokus pada Prosesor Gaming terbaru tahun ini, tidak lupa Qualcomm juga terlebih dahulu mematangkan sang dapur pacu Flagship yaitu Snapdragon 855. Seakan tidak mau kalah saing sepertinya MediaTek bergabung dalam satu pasar, yaitu mengejar satu Prosesor gaming sebagai pesaing chipset dalam tema Gaming yang bernama Helio G90.

Menurut CNBeta dan DroidShout, poster yang menunjukan MediaTek G90 yang menjadi produk baru dengan tema gaming tersebar luas secara online oleh berbagai portal media China sejak kemarin tanggal 17 Juli. Selanjutnya, poster itu menunjukkan bahwa perusahaan MediaTek akan merilis Helio G90 di Shanghai pada 30 Juli untuk memperkenalkan prosesor baru Gaming ini.

Belum ada detail lebih lanjut tentang chipset baru ini, tetapi namanya bisa kita lihat seperti menunjukkan yang ada dengan keterkaitan dengan Helio P90 yang diumumkan sebelumnya. Prosesor itu menawarkan CPU octa-core (dua Cortex-A75 dan enam core Cortex-A55), Teknologi Baru yang diperkenalkan oleh MediaTek yaitu “Imagination” ‘GPU IMG 9XM-HP8, AI Accelerator, dan APU.

MediaTek sudah lama dikenal sebagai “pilihan kedua” oleh banyak pihak, lantaran Qualcomm yang selalu dianggap sebagai solusi terbaik Smartphone dalam urusan dapur pacu dengan banyaknya pembuktian dari tahun ke tahun tentang konsistensi Qualcomm bersama Snapdragon andalanya yang mampu mendapat kepercayaan orang banyak.

Chipset MediaTek juga biarpun dikenal dengan harga yang “dibawah” harga anggaran kelas Flagship namun semakin hari semakin memberikan kemajuan baru, biarpun kemajuan tersebut masih dibilang “belum” dapat mengalahkan atau menandingi konsistensi dari pesaingnya, lalu dengan Teknologi Imagination yang akan dibawa MediaTek nantinya dinilai adalah suatu kunci dalam merebut pasar “kentang” Smartphone Gaming sepertinya, biarpun tidak menutup kemungkinan kedepanya MediaTek bersama Helio nya akan mengejar Snapdragon untuk bersaing di zona Flagship.

Apakah kedepanya Teknologi Imagination akan dapat setara dengan pesaingnya? jika datang dengan kualitas sepadan, pastinya semua orang akan secara langsung melirik MediaTek, karena selalu datang dengan harga terjangkau yang tentunya menjadi favorit penikmat Smartphone Kentang di sebagian besar negara berkembang.


Sumber: Androidauthority


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]