MediaTek’s Helio G90 Gaming Telah Ditentukan Tanggal Rilisnya

mediatek helio g90 768x331 1

Setelah pada awal bulan ini kita dihebohkan dengan Mediatek’s yang tiba-tiba mengumumkan akan membuat sebuah SoC khusus untuk seri ponsel gaming yaitu Helio G90, kini mereka telah bersiap dengan cara menentukan tanggal peluncuranya. Mungkin kalian tahu jika selama ini MediaTek’s sudah tidak pernah lagi membuat SoC atau Chipset untuk kelas atas atau flagship, mereka lebih terkenal karena membuat SoC untuk smartphone seri-seri mid-low end dimana pada seri ini ponsel-ponsel yang menggunakan Chipset dari MediaTek’s lebih banyak beredar dibanding merk sebelah.

Dengan adanya seri Helio G90 ini, tentu akan menjadi sebuah prospek yang menarik karena akan bersaing dengan Snapdragon 855+ dari Qualcomm yang baru-baru ini dirilis dan mereka mengklaim bahwa seri Snapdragon 855+ adalah Chipset khusus Gaming dan sangat canggih.

Dari infromasi yang kami dapatkan dari Gizmochina, MediaTek’s dijadwalkan akan merilis lini produk baru mereka dari Helio G-series SoCs pada 30 Juli mendatang. Dikatakan MediaTek’s berencana untuk memperkenalkan SoC G90 di sebuah acara di Shanghai, dan kemudian setelah itu kedepanya mereka akan mengeluarkan  dengan lebih banyak model di masa depan.

Informasi ini muncul setelah muncul sebuah poster dimana itu memberikan informasi tentang tanggal perilisanya dan jika memang benar maka apakah nantinya Chipset itu akan bekerja seperti yang diharapkan? mengingat mereka pernah membuat SoC untuk kelas flagship namun gagal. MediaTek’s sendiri jika dilihat kinerjanya, SoC mereka tidak pernah maksimal digunakan saat bermain game mobile dan GPU mereka juga lebih lemah jika dibanding dengan produk merk sebelah yaitu Qualcomm.

Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai SoC Gaming series buatan MediaTek’s ini, apakah nantinya zonk atau bagus dan bisa menjadi pilihan dalam membeli ponsel untuk gaming.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version