Megaxus Umumkan Penutupan Counter Strike Online Indonesia Setelah 8 Tahun Berjuang

cso

Setelah hampir 8 tahun menemani para pencinta game di seluruh Indonesia akhirnya game Counter Strike Online akan segera ditutup. Berita tersebut diberikan langsung melalui fanpage resmi Counter Strike Indonesia hari ini 3 Juli 2019. Dengan begitu berakhir pula kerjasama publisher game Indonesia Megaxus dengan game yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 melalui Counter-Strike.

Padahal sebelumnya Counter Strike Online pernah menjadi salah satu game FPS primadona di Indonesia. Game tersebut merupakan pesaing terberat dari game Point Blank yang juga laris manis di Indonesia. Namun dengan perkembangan zaman ini, banyak pemain Counter Strike Online yang sudah meninggalkan game tersebut dan memilih dengan game baru lainnya.

Kemungkinan keputusan tersebut diambil oleh Megaxus karena semakin menipisnya penggemar game FPS yang mana sekarang lebih memilih game bergenre battle royale maupun MOBA. Selain itu dominasi trend game mobile juga sedang meningkat di Indonesia dan mulai mengkikis game-game PC. Dengan begitu maka Megaxus Indonesia telah menutup dua game besar mereka selama tahun 2019 ini. Sebelumnya mereka juga mengumumkan menutup layanan untuk game Closers Online pada bulan April kemarin.

Para pemain masih dapat memainkan game Counter Strike Online tersebut hingga akhir Juli ini. Pemain yang masih memainkan Counter Strike Online hingga saat ini akan mendapatkan hadiah oleh Megaxus. Hadiah tersebut yaitu berupa items ingame untuk Ayodance dan Fatal Raid.

Kini tinggal game Ayodance saja yang menjadi game besar yang dimiliki publisher Megaxus. Sepertinya kedepannya publisher berpengalaman tersebut akan berfokus untuk mengembangkan game-game Mobile daripada PC, mengingat peminatnya jauh lebih tinggi dinegara Indonesia ini.


 

Exit mobile version