Melalui Browser Bawaan, Konsol Xbox Ternyata Bisa Jalankan Game-game Steam

in , ,
Maxresdefault

Konsol Playstation tentunya adalah konsol yang dikenal sangat begitu kuat dalam menghadirkan serententan game-game eksklusif. Namun untuk urusan fitur inovatif, konsol Xbox sejujurnya bisa memberi sebuah potensi ancaman yang berarti. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pemilik konsol Xbox yang mencoba berkreasi menggunakan sejumlah fitur tersebut.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Seperti beberapa waktu lalu dimana seorang Youtuber menemukan cara menjalankan game Plasytation 2 di Xbox Series X/S serta menyambungkan seluruh generasi Xbox melalui fitur System Link. Kini, kembali ditemukan penemuan baru bahwa pemilik konsol buatan Microsoft tersebut mampu “menjalankan” game Steam melalui browser Edge menggunakan GeForce Now.

Penggunaan fitur ini diperagakan oleh seorang Youtuber bernama Joe Chip yang memperlihatkan bagaimana cara menjalankan game Steam melalui Xbox. Hal tersebut dimungkinkan karena saat ini Xbox miliki update browser Edge yang digunakan untuk keperluan browsing. Namun, selain browsing ternyata pemilik Xbox juga mampu menjalankan game Steam dengan cara streaming melalui GeForce Now. Untuk lebih jelasya, kalian dapat melihat video berikut.

Selain game Steam, platform lainnya seperti Epic Games Store dan Google Stadia juga dapat dijalankan langsung melalui browser Edge. Namun, fitur tersebut saat ini belum terlalu stabil karena masih banyak masalah seperti tidak dapat menggunakan mouse, controller yang tidak bekerja dengan baik dan beberapa game yang tidak dapat dijalankan.

Meskipun belum sempurna, tentunya hal ini dapat dijadikan inspirasi bagi Microsoft untuk mengangkatnya menjadi fitur resmi di konsol Xbox. Mengingat belum ada konsol lainnya yang mampu menjalankan game PC melalui konsol. Apabila memang berhasil, maka kemungkinan fitur tersebut dapat dijadikan nilai jual sekaligus daya saing bagi konsol lainnya.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Xbox serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.