Melebihi Ekspektasi Penjualan, Dev. World War Z Anggap Kesuksesan Game Mereka Datang dari Ekskusivitas Epic Games

in ,

Menjadi game ekslusif Epic Games Store terkadang menjadi hal yang baik dan buruk bagi developer. Di satu sisi, mereka dapatkan uang ekstra dari ekslusivitas ini serta sistem bagi hasil EGS jauh lebih besar dibandingkan Steam. Tetapi melihat reputasi EGS yang hingga saat ini dipandang buruk, seberapa laku game ketika dirilis di store tersebut menjadi tanda tanya besar.

World War Z merupakan salah satu game yang permanen eksklusif di Epic Games Store, dan lewat pers rilis, developer ungkap bahwa game suksesor Left 4 Dead tersebut terjual diatas ekspektasi mereka di PC karena ekslusivitas EGS ini.

Dalam hitungan satu minggu, game telah terjual 1 juta kopi di seluruh platform, lebih dari 250 ribu kopi tersebut datang dari versi PC yang dirilis di Epic Games Store. Menurutuh CEO Saber Interactive – Matthew Karch, keberhasilan ini dikarenakan bantuan dari Epic Games. Meskipun dia tak menjelaskan secara detil bagaimana peran Epic Games dalam keberhasilan mereka ini, kemungkinan besar yang mereka maksud ialah bantuan dalam promosikan game yang dimana Epic Games secara agresif mensponsori berbagai influencer yang ada di internet.

Keberhasilan World War Z ini menjadi pertanda bahwa merilis game di store ini tidaklah “sesepi” yang banyak komunitas PC pikirkan. Meski dengan respon buruk yang komunitas PC keluarkan setiap harinya di internet, masih banyak gamer yang tidak pedulikan kontroversi di balik store ini dan hanya sekedar ini memainkan game yang mereka ingin mainkan.

Source: PCgamesn

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.