Melihat Sekilas 10 Judul Game Terlaris di Dunia

game terlaris

Sebelumnya saya iseng mencari suatu video game yang layak mendapatkan predikat sebagai game nomor satu di dunia dengan faktor popularitas atau jumlah pemain dan review yang didapatkan sebagai indikator utamanya. But ultimately, game nomor satu di dunia bagi tiap orang tentunya berbeda-beda tergantung selerannya masing-masing.

Namun jika berbicara soal game terlaris di dunia, maka faktor yang cukup diperhitungkan adalah total unit yang telah terjual dari saat rilis hingga detik ini. Pada kesempatan kali ini, menarik agaknya melihat apakah game-game yang tercantum pada artikel game nomor satu dunia sebelumnya akan muncul kembali dalam tulisan ini.

Sebagai catatan, saya hanya akan mencantumkan per judul gamenya saja dan tidak menghitung total unit penjualan franchise-nya. Berikut 10 judul game terlaris di dunia per September 2021.

  1. Minecraft — 238 juta unit
  2. GTAV — 150 juta unit
  3. Tetris (EA) — 100 juta unit
  4. Wii Sports — 82 juta unit
  5. Super Mario Bros — 58 juta unit
  6. Pokemon Red / Green / Blue / Yellow — 47 juta unit
  7. Mario Kart 8 + DX — 45 juta unit
  8. Wii Fit — 43.8 juta unit
  9. Tetris — 43.0 juta unit
  10. Pac-Man — 40 juta unit

Seperti yang bisa dilihat, kebanyakan game keluaran di tahun 2000-an dan 90-an memegang predikat sebagai salah satu dari sepuluh game terlaris saat ini. Walau memang rilis pada zaman old, banyak dari game-game tersebut dirilis kembali ke berbagai platform zaman now.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walau demikian, bisa dilihat juga bahwa game Minecraft dan GTAV yang datang dari era video game modern menempati dua posisi teratas. Walau memang game balok berbalok garapan Mojang tersebut disebut sebagai game terlaris nomor satu di dunia, perlu diketahui juga bahwa GTAV garapan Rockstar Games memegang predikat sebagai game dengan jumlah pendapatan terbanyak saat ini, bahkan melebihi industri hiburan lainnya. Berkat apa? Well, berkat GTA Online yang masih ramai akan pemain sehingga sang developer masih terus memerasnya walau sudah rilis di dua generasi konsol.

Nah, bagaimana menurutmu brott? Apakah kamu pernah memainkan semua game terlaris di atas? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar ya!


Referensi
Bussines of Apps
Take Two
Electronic Arts
– Nintendo [1] [2] [3]
Huffington Post
IGN
Telegraph
Business Wire via Internet Archive

Exit mobile version