[OPINI] Beginilah Jadinya Apabila Member Dreamcatcher Berubah Jadi Karakter Electro Genshin Impact!

Dreamcatcher Genshin Impact Electro

Beginilah Jadinya Member Dreamcatcher Apabila Berubah Jadi Karakter Electro Genshin Impact!

Dreamcatcher adalah girl group asal Korea Selatan yang namanya sudah melejit di seluruh dunia. Berbeda dari grup yang lain, Dreamcatcher mengusung konsep horror dengan genre lagu rock.

Girl Group Dreamcatcher menjadi salah satu group idol asal Korea Selatan yang penggemarnya didominasi oleh para wibu! Konsep idol serta music video yang disuguhkan oleh grup yang satu ini juga mengusung genre fantasy yang cocok banget jika diangkat menjadi anime Jepang atau game RPG.

Member Dreamcatcher sendiri terdiri dari 7 orang gadis cantik. Grup ini diketuai oleh JiU sebagai anggota paling tua dan ditutup oleh Gahyeon sebagai maknae (sebutan anggota termuda dalam grup idol). Lantas, bagaimana jadinya jika member Dreamcatcher berubah menjadi karakter Electro Genshin Impact?

7. Member Dreamcatcher Tertua, JiU, Cocok Banget Jadi Raiden Shogun!

JiU sang Leader tentu saja cocok menjadi Raiden Shogun! YA AMPUN CANTIK, BANGET!!

Bernama asli Kim Minji, JiU hadir sebagai sosok ketua yang manis dan miliki positive energy yang dapat diterima oleh semua orang. Saat comeback Dystopia: The Tree of Language, para Insomnia (sebutan untuk penggemar Dreamcatcher) dibuat menganga akan penampilannya yang ‘wah!‘ banget!

Penulis sendiri terkesima saat melihat sang leader tampil dengan surai ungu yang aduhai! Memancarkan keindahan dan kecantikan yang tiada tara. Terlebih lagi saat comeback stage “Scream” yang semakin menyorotkan aura leadership yang indah namun tegas dari si cantik ini.

Saat Genshin Impact menghadirkan Raiden Shogun untuk pertama kalinya pada bulan Maret lalu, tentu saja penulis langsung diingatkan akan sosok leader cantik ini. Dari auranya saja sudah sangat mirip kan, brott?

Ditambah lagi dengan fakta bahwa Raiden Shogun adalah pemimpin Inazuma yang mana seorang Electro Archon. JiU juga seorang pemimpin yang tegas dan bersahaja untuk para member Dreamcatcher serta Insomnia. Hanya saja, ketegasan JiU dibungkus oleh sifatnya yang lebih keibuan dan manis. Mommy banget, deh!

6. Member Dreamcatcher, Sua, Miliki Sifat yang Sama Cerdik dengan Yae Miko

Udah mirip banget ‘kan, brott?

Member Dreamcatcher selanjutnya adalah SuA dengan nama asli Kim Bora. Ia merupakan member tertua kedua setelah JiU yang lahir di tahun yang sama. Usia yang sama-sama tua membuat SuA dan JiU dapat dengan mudah mengerti perasaan satu sama lain.

SuA miliki personality yang lebih aktif daripada member lain. Dibandingkan member lain, otaknya sedikit lebih ‘gila’. Meskipun semua member Dreamcatcher sangatlah friendly dengan orang lain, SuA menduduki peringkat teratas untuk hal ini. Dari segelintir member, SuA lebih cepat untuk berteman dengan orang lain.

Saking aktifnya, terkadang SuA suka mengerjai teman – temannya dengan pikirannya yang cerdik. Hal ini serupa dengan Yae Miko, karakter Elektro yang rilis pertama kali di Genshin Impact 2.5. Meskipun seorang Guuji dari Kuil besar, Yae suka melakukan prank dengan orang lain seperti Gorou atau Thoma.

Dinamika dan chemistry hubungan SuA-JiU juga sangatlah serupa dengan Raiden-Yae. Inilah yang membuat member Dreamcatcher ini mirip dengan karakter Elektro Genshin Impact yang satu ini.

5. Siyeon, Member Dreamcatcher yang Paling Seksi dan Flirty, Mirip dengan Lisa

Siyeon miliki aura yang sama dengan pustakawan Mondstadt ini

Siyeon adalah member ketiga yang juga masuk ke dalam daftar Unnie Line-nya Dreamcatcher. Ia hadir dengan penampilan yang lebih ‘nyentrik‘ bin ‘nganeh‘ dan seksi dibandingkan member Dreamcatcher yang lain meskipun memakai pakaian yang tertutup. Namun, itu tidak menutup pancaran keindahan yang dimiliki sang Main Vocalist.

Sama seperti SuA, Siyeon juga miliki personality yang terbuka dengan ENTP sebagai MBTI. Siyeon juga kerap menggoda para member dengan candaan vulgar, apalagi jika sudah bersama dengan SuA. Meskipun begitu, Siyeon adalah sosok kakak yang akan menjaga anggotanya apapun yang terjadi.

Saat melihat Lisa Genshin Impact, penulis langsung teringat akan mbak Siyeon yang sama dewasanya. Baik dari sifat, sikap, perbuatan, dan fisik. Lisa kerap memanggil Traveler dengan embel – embel ‘cutie‘, dan Siyeon juga lakukan hal itu bahkan ke JiU sekalipun.

4. Handong, Member Dreamcatcher Asal China Miliki Banyak Kemiripan dengan Keqing

Si pekerja keras yang serupa dengan Keqing

Kali ini kita akan membahas anak tengahnya Dreamcatcher, Wuhan Princess, Handong! Ia sempat hiatus dari kegiatan Dreamcatcher dikarenakan harus mengikuti sebuah acara survival di China untuk waktu yang cukup lama.

Meskipun gagal mendapatkan peringkat 10 besar, Handong diberi hadiah berupa solo debut di China yang mana hal itu semakin memunculkan potensinya sebagai seorang idol dan penyanyi.

Berkat perjuangannya di kampung halaman, Handong lantas diberi banyak spotlight dan dipermak bak tuan putri musim dingin oleh agensi. Perjuangannya selama di China membuahkan hasil yang signifikan serta penggemar yang semakin bertambah.

Handong yang seorang pekerja keras dan pemalu ini tak khayal bedanya dengan Keqing! Jika urusan gila kerja, maka Keqing ada di urutan yang sama dengan Jean. Selain itu, sifat pemalu Handong juga sama dengan anggota Liyue Qixing ini.

3. Yoohyeon, Si ‘Puppy’ Aktifnya Dreamcatcher Cocok Perankan Beidou

Yoohyeon yang aktif seperti Beidou

Yoohyeon dapat dikatakan sebagai face of the group-nya Dreamcatcher, berbarengan dengan JiU. Ia miliki banyak screen time di hampir setiap MV dan miliki bagian yang cukup banyak di setiap lagu.

Meskipun dipermak cantik, anggota Dreamcatcher yang satu ini tidak bisa menutupi aura ‘jantan’-nya. Hal itu masih terlihat jelas dari cara sang nona menari dan auranya di panggung. Menonjolkan sisi wanita dominant-nya sama seperti Beidou.

Seperti melihat sosok heroine yang dapat dijadikan harapan untuk menyelamatkan dunia banget!

2. Dami, Cewek Jantan yang Mirip dengan Kuki Shinobu

Si duo gagah berani!

Selanjutnya, kita akan membahas member Dreamcatcher yang paling ganteng dan bikin para Insomnia oleng parah nih, brott! Beri jalan untuk Dami, sang Main Rapper ganteng nan gagahnya Dreamcatcher!

Dami merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang mana semuanya adalah laki – laki. Sehingga, tidak menutup kemungkinan darimana sifat ‘jantan’-nya Dami ini berasal. Meskipun masuk ke dalam kelompok ‘maknae line’ Dreamcatcher dan merupakan anak bungsu di keluarga, aura yang dipancarkan member ini tidak main – main lho.

Dalam sekali lihat saja, penggemar sudah dapat menebak bahwa Dami merupakan sosok yang bertanggung jawab dan lebih dewasa daripada yang lainnya. Dia adalah woman of few words dan berbicara seperlunya saja.

Sifatnya yang seperti itu tidak berbeda dengan Kuki Shinobu, karakter Electro Genshin Impact terbaru yang rilis di versi 2.7. Jika kamu sudah menyelesaikan Archon Quest “Hidden Dreams in the Depth”, kamu akan mengerti mengapa penulis menempatkan Dami di kursi yang sama dengan Shinobu.

Shinobu adalah tangan kanan Arataki Itto, membereskan segala kekacauan yang ditimbulkan geng preman itu. Sifatnya yang penuh tanggung jawab itu sama dengan Dami. Belum lagi Dami pernah bilang tipe pasangan idealnya adalah seseorang yang bicaranya lebih banyak daripada dirinya.

Jika dicocokkan dengan Kuki Shinobu, sudah tahu dong siapa pasangan yang dimaksud?

1. Gahyeon, Maknae Dreamcatcher yang Cocok dengan Fischl

Gahyeon yang manja, kekanakan, namun cerdas sama seperti Fischl

Daftar ini akan ditutup dengan kegemasan dari sang maknae Dreamcatcher, Gahyeonie. Yang namanya anak bungsu, pastinya miliki sifat kekanakan dan tentunya pencair suasana. Nona kelahiran 1999 ini merupakan sosok manja sehingga disebut ‘Crying Baby‘.

Dibalik sifatnya yang manja, ia merupakan siswi teladan dan mendapatkan banyak penghargaan. Ia juga jago dalam matematika, lho! Kebanggaan Dreamcatcher banget deh dedek satu ini!

Sifat manja dengan penghargaan yang melimpah sangatlah serupa dengan Fischl. Fischl dikenal sebagai sosok kekanakan dan sama manjanya sebab ia tak dapat perhatian yang banyak dari kedua orang tua.

Namun, lihatlah kontribusi besarnya terhadap Adventurer’s Guild. Weekly quest yang menugaskanmu untuk melawan bos? Itu adalah hasil investigasi Fischl! Hebat banget ya, chuunibyou satu ini!

Itulah 7 member Dreamcatcher apabila berubah menjadi karakter Electro Genshin Impact. Tentunya tulisan ini hanya opini penulis belaka. Jadi, siapa biasmu di Dreamcatcher?

Genshin Impact sendiri dapat kalian mainkan di platform PC, Android, iOS, PlayStation 4, dan PlayStation 5 ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version