9 Meme Game Mobile Gacha Bertemakan Anime yang Populer di Internet

Meme Game Mobile Gacha

Meme Game Mobile Gacha – Meme menjadi sebuah hiburan yang disukai oleh banyak orang di internet. Berbagai macam joke disertai konteks spesifik maupun hal random yang bisa bikin orang tertawa. Meme juga bisa kalian temukan di komunitas game termasuk juga game mobile gacha.

Tidak jarang pula meme-meme yang ada di game tersebut berasal dari karakternya sendiri yang dibuat oleh joke para gamer. Bahkan ada juga meme yang sengaja dibuat oleh developer gamenya untuk menghibur para Player setia mereka.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan meme-meme di game mobile gacha anime yang populer di komunitas. Penulis harus memilih 10 dari sekian banyak meme yang ada di komunitas game mobile gacha bertemakan anime. Jadi meme dari game favorit kalian mungkin tidak masuk dalam daftar ini.

Meme Game Mobile Gacha Bertemakan Anime yang Populer

Berikut ini 9 meme game mobile gacha bertemakan anime yang populer di komunitasnya:

1. Teri Teri Honkai Impact 3rd

Teri-teri~~~

Pertama-tama adalah makhluk misterius dari game Honkai Impact 3rd bernama Teri-Teri. Teri-Teri sendiri merupakan sebuah parodi dari karakter HI3, yaitu Theresa Apocalypse. Karakter ini sendiri sering menyebut panggilan imut dirinya sendiri sebagai Teri-Teri. Dari sanalah namanya dipakai sebagai meme di game HI3.

Tidak diketahui secara pasti siapa pertama kali yang membuat meme Teri-Teri ini dibuat, apakah dari gamer atau dari miHoYo sendiri. Namun satu hal yang pasti, developer menyetujui meme ini dengan membuat desain ikonik dari Teri-Teri.

Meme Teri-Teri berhasil menjalar ke game lain bahkan ada juga yang membuat karakter Nahida dari Genshin Impact berubah menjadi terification oleh Player di komunitas.

2. Essex Azur Lane

Essex

Lalu ada karakter game moefikasi kapal perang populer Azur Lane, yaitu Essex. Sekilas karakter ini tidak ada yang salah dari gambar official resminya. Namun semuanya berubah ketika komunitas Player-nya menyulap Essex menjadi sosok bahan meme yang lucu di internet.

Itu karena Essex memiliki model chibi art yang lucu bisa dijadikan meme oleh Player di komunitas. Belum lagi dengan sifatnya yang menggemaskan ketika tidak mau kalah bersaing dengan senior dia, yaitu Enterprise. Belum lagi dengan namanya hampir mendekat kata s3x, membuat Player semakin pengen membuat joke parodinya.

3. Wei Wei W Arknights

Gambar yang bisa anda dengar

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter bernama W bagi komunitas game mobile Arknights? Para Doctor (sebutan Player) sudah mengenal karakter ini dari awal game berakhir menjadi playable character yang bisa didapatoleh oleh pemain. Meski bersifat dingin dan juga suka memprovokasi, namun di mata gamer W adalah sebuah meme joget-joget yang biasa disebut dengan “Wei-wei”.

Meme ini diketahui berawal dari sebuah video animasi fan dari kreator harlequin wheels dimana memperlihatkan W sedang berjoget-joget. Lalu para Player di komunitas Arknights mengubahnya menjadi meme dimana W menari diiringi lagu dari See Tình berjudul Hoang Thuy Linh.

Wei Wei Wei Wei~~~~~

Dari situlah meme Wei Wei digemari oleh para Doctor di komunitas Arkngihts yang membuat W menjadi populer. Mungkin alasan ini juga developer Hyrpergryph menjadikan W sebagai sosok model dari video klip dan juga konser Arknights berjudul Ambience Synesthesia.

4. Padoru Nero Fate Series

Padoru~~~~padoru~~~

Selanjutnya ada meme game mobile gacha anime yang akan selalu muncul menjelang dan juga di hari Natal, yaitu Padoru~~Padoru. Meme karakter Nero ini sangat populer dikalangan komunitas Fate Series maupun FGO yang bahkan juga menyebar ke komunitas lainnya.

Meme ini berawal dari sebuah animasi spesial game Fate/Extra dimana Nero memakai kostum Santa dengan desain karakter chibi. Dengan menyanyikan lagu khasnya, meme Padoru Nero ini membuat terngiang di telinga siapa saja yang mendengarnya.

Bahkan meme ini akan terus bangkit oleh netizen setiap hari Natal sebagaimana film Home Alone ditayangkan di musim Natal maupun hari libur sekolah.

5. Gudako Fate/Grand Order

Gudako Fate Grand Order V2

Ada meme yang berasal dari franchise Fate Series lainnya yang populer di komunitas game mobile gacha anime, yaitu Gudako. Gudako sendiri merupakan karakter parodi resmi berdasarkan Female Protagonist game Fate/Grand Order yang berasal dari komik 4koma berjudul Learn with Manga! FGO.

Gudako merupakan karakter yang bersifat eksentrik dan juga tidak jelas kewarasannya akibat dari kegilaannya terhadap taruhan gacha di game FGO. Dia sering digambarkan sebagai sosok yang brutal, suka melakukan hal-hal mesum, dan juga personifikasi para Player terhadap game mobile gacha.

Belum lagi dengan penampilan chibi-nya yang sama sekali tidak ada kesan imut, melainkan horror dilihat dari matanya. Hal ini membuat Gudako menjadi meme resmi yang dibuat sebagai karakter parodi FGO yang populer di komunitas gamenya maupun di komunitas game lain.

Gacha-gacha-gacha-gacha

6. Usagi Flap Alice Blue Archive

Gambar yang bisa didengar

Kemudian ada meme yang membuat orang salah mengira (dibaca Mandela Effect) tema lagunya bukan dari karakter bersangkutan, yaitu meme Usagi Flap Alice di game Blue Archive. Meme Alice joget-joget dengan lagu Usagi Flap Blue Archive berasal dari sebuah gambar animasi yang dibuat oleh artist bernama BlueSechi.

Berawal dari sebuah video animasi lucu yang kemudian dibuat lanjutannya dimana Alice diajarkan cara joget-joget oleh Momoi setelah berhasil mengalahkan lawan dalam game (dibaca teabagging).

Alice Joget

Gambar animasi Alice teabagging joget-joget ini mendapatkan berbagai respon dari banyak orang bahkan sampai di luar komunitas pemain game Blue Archive. Jadi tidak heran jika meme tersebut bisa viral, bahkan sampai ke konten kreator Youtube Max0r.

7. Dororo Goddess of Victory NIKKE

Dororo

Kemudian ada meme Dororo dari game Goddess of Victory NIKKE. Meme ini memperlihatkan sesosok makhluk seperti anjing dengan muka berdasarkan karakter bernama Dorothy. Tidak diketahui dari mana asal usul makhluk ini.

Namun satu hal yang pasti, meme Dororo mencoba untuk mempengaruhi banyak karakter menjadi Dororofication, tidak hanya di komunitas Goddess of Victory NIKKE saja, tetapi juga komunitas game mobile gacha lainnya.

8. Liv Segs Punishing Gray Raven

Sekilas tidak ada yang salah dari stikernya

Kemudian ada salah satu CEO Segs yang terkenal di game Punishing Gray Raven, yaitu Liv. Meme ini sangat populer di komunitas gamenya bahkan ikut menjalar ke game lain yang berhubungan dengan konteks mesum.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, meme ini berawal dari sebuah stiker resmi dari game Punishing Gray Raven memperlihatkan karakter Liv bangun dari tempat tidur. Karena ekspresinya yang lucu, komunitas PGR menambah sedikit bumbu pada stiker tersebut dengan kata-kata “Seggs?!” membuat konteks striker tersebut lari dari konteks aslinya.

Semua berubah ketika dijadikan meme

Meme ini cukup sering digunakan oleh player game mobile gacha, apalagi konteksnya berhubungan dengan hal-hal mesum. Tidak jarang juga orang membuat varian memenya dengan karakter dari game mobile gacha anime lain.

9. Kuru Kuru Kururin Herta

Si kuru kuru kururin Herta

Dan terakhir ada karakter imut yang suka berputar-putar, yaitu Herta. Meme yang dinamakan sebagai Kuru Kuru Kururin ini populer dikalangan pemain HSR maupun di luar gamenya karena sebuah video buatan fans.

Meme ini bermula dari sebuah gambar fanart gif buatan artist Pixiv bernama Seseren. Kemudian seseorang pun membuat video parodinya dengan lagu berdasarkan musik Super Mario: World.

Kuru Kuru Kururin~~~

Sejak saat itu, identitas Herta sebagai karakter meme berputar-putar dikenal oleh banyak orang. Bahkan miHoYo membuat video resminya dan juga figure chibi Herta yang bisa berputar-putar.

Itulah informasi mengenai meme game mobile gacha bertemakan anime yang populer. Apakah meme favorit kalian masuk dalam daftar ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Mobile Gacha atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version