My Memory of Us: Game tentang Persahabatan 2 Anak dan Pasukan Robot yang Selalu Mengganggu

My Memory of Us Key Art 1

Game dengan artstyle unik + ilustrasi kartun yang sangat mengagumkan

Kenangan masa kecil bisa dibilang merupakan suatu hal yang sangat berharga. Karena itulah salah satu poin penentu yang dapat membentuk dirimu menjadi seperti sekarang ini. Tanpa mengkerdilkan impian-impian yang kamu punyai di masa-masa sebelum kalian beranjak remaja atau dewasa tersebut, ada suatu game indie menarik yang seakan ingin menyinggung lebih jauh tentang kehidupan anak-anak yang sejatinya penuh dengan kegembiraan dan hal-hal positif lainnya.

Berjudul My Memory of Us, game ini merupakan game Adventure dalam format 2.5D yang menceritakan tentang sepasang anak kecil yang secara tidak sengaja bertemu dan menjadi selayaknya sahabat, atau mungkin kakak-beradik bila melihat penampilan mereka berdua yang nampaknya tidak terlalu sepantaran. Yang membuat kisah petualangan mereka menjadi cukup unik adalah setting yang Juggler Games selaku pihak developer ambil dalam membuat game ini.

 

Game ini mengambil setting pada zaman di mana adanya sebuah invasi dari sekumpulan pasukan robot keji yang ingin menjajah dan mengambil alih kehidupan bermasyarakat dari para manusia. Sedikit terinspirasi dengan aksi holocaust yang dilakukan oleh pasukan Nazi pada era perang dunia kedua, My Memories of Us merupakan sebuah game yang akan sangat menitikberatkan pada suatu drama persahabatan yang emosional di antara dua jagoan kecil ini.

Ada satu hal lagi yang membuat My Memories of Us menjadi game yang terlihat sangat “nyeni” sekali. Kamu di sini tidak akan menjumpai semacam percakapan verbal yang terungkap secara aktual di game ini, karena segala sesuatu di dalam gameplaynya akan dijelaskan secara simbolis, sehingga kamu nantinya dapat menangkap berbagai macam perpektif atau interpretasi dalam sepanjang cerita dan drama yang telah disajikan.

Meski begitu, ada sesosok narrator yang siap untuk memberikan kalian semacam acuan tentang apa saja gambaran umum yang ingin dikemukakan oleh game ini. Dan yang lebih menariknya lagi, sang narrator tersebut diperankan langsung oleh Patrick Stewart, beliau merupakan sesosok bintang senior film Hollywood yang biasa kalian kenal dalam membintangi franchise X-Men sebagai sang Profesor X dan salah seorang captain pesawat paling populer di franchise Star Trek hingga di dunia meme sekalipun, yakni Jean-Luc Picard.

Sebuah game tentang berjibun kisah persahabatan dan kasih sayang antara dua anak manusia ini bisa kalian rasakan secara batiniah pada tanggal 9 Oktober 2018 di platform Steam. Jika kalian ingin tahu lebih banyak tentang My Memories of Us, kalian bisa kunjungi langsung situs resmi gamenya di bawah ini.

Sumber: My Memories of Us

 

 

Exit mobile version