Menangi Kualifikasi Dota PIT Minor, BOOM ID Lolos Keajang Minor untuk Ketiga Kalinya


Tahun 2019 sepertinya menjadi tahun paling cerah bagi perdotaan Indonesia khususnya bagi tim BOOM ID. Mengapa tidak? tim yang diketuai oleh Khezcute tersebut baru saja memenangkan kualifikasi Asia Tenggara menuju Dota Pit Minor 2019. Dengan kemenangan tersebut pula maka sudah tiga kali BOOM ID berhasil lolos keajang Dota 2 Minor ditahun 2019 ini.

Seminggu pasca kegagalan BOOM ID untuk mengalahkan Mineski diajang kualifikasi Asia Tenggara MDL Disneyland Paris Major, BOOM ID sudah harus bertarung keras kembali diajang kualifikasi Asia Tenggara OGA Dota PIT Minor. Lawan-lawan tangguh seperti TNC Predator, Tigers, serta Evos menjadi pesaing terberat dari BOOM ID. Dimana hanya satu tim saja yang akan mendapatkan slot keajang turnamen Minor keempat tahun ini.

Namun sepertinya kemampuan dari Dreamocel dan kawan-kawan tidak diragukan lagi. BOOM ID sekarang menjelma menjadi kekuatan besar di Asia Tenggara. Tim seperti Neon esport, Evos esport dan WG. Unity berhasil mereka kalahkan dengan skor 2-0 langsung. Hal tersebut berarti BOOM ID tidak menerima satu kali kekalahanpun dalam kualifikasi tersebut.

Dengan kemenangan tersebut maka BOOM ID akan bertemu dengan tim-tim kuat dunia seperti Aliance, EHOME, dan Ninjas in Pyjamas di Dota PIT Minor kali ini. Dota PIT Minor 2019 akan memperebutkan total hadiah hingga lebih dari 4 milyar rupiah dan satu slot terakhir kedalam turnamen MDL Disneyland Paris Major. DPC poin yang dimiliki oleh BOOM ID saat ini ada 40 poin dan berada diposisi 30 klasemen keseluruhan.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.